Budayakan Hidup Sehat, Ajinomoto Edukasi Asupan Gizi & Bijak Garam

Jumat, 01 September 2023 – 22:48 WIB
Chef Eki Nugraha demo masak di acara yang dikemas dalam Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider (GEMBIRA). Foto dok. Ajinomoto

jpnn.com, BANDUNG - Ratusan ibu-ibu, anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kelurahan Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung mendapatkan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang serta bijak penggunaan garam.

Hal ini penting untuk menjaga kesehatan keluarga termasuk meminimalisir risiko darah tinggi.

BACA JUGA: Perangi Pencemaran, Ajinomoto Terapkan Aktivitas Bisnis Ramah Lingkungan

Kegiatan yang digelar Health Provider Ajinomoto tersebut diikuti sekitar 250 orang, dan diharapkan mampu memberikan pengetahuan tentang asupan gizi seimbang melalui panduan 'Isi Piringku' dari Kemenkes. 

Selain itu, pesan 'Bijak Garam', sebuah kampanye yang digiatkan oleh Ajinomoto tentang bagaimana cara mengurangi risiko hipertensi melalui pengurangan garam, tetapi makanan tetap lezat dengan penambahan MSG.

BACA JUGA: Ajinomoto Ajak Cooking Enthusiast Eksplorasi Menu Rendah Garam 

"Edukasi ini juga dapat diteruskan kepada anggota keluarga lainnya sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam menyiapkan asupan makanan yang bernutrisi bagi keluarga,' ujar Indra Nurcahyo, Human Resources Dept Manager PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangannya dikutip Jumat (1/9).

Selain edukasi mengenai gizi, dihadirkan pula Chef Eki Nugraha yang mengadakan demo masak di acara yang dikemas dalam Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider (GEMBIRA) ini.

BACA JUGA: Ajinomoto Luncurkan Program Lingkungan MAPAN, 3 Kota Ini Jadi Target

Para peserta juga mendapat literasi mengenai pemeliharaan lingkungan, Pojok Gizi, dan product knowledge Masako®. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan berkesinambungan sebagai bentuk komitmen untuk terus menyebarkan edukasi nutrisi keluarga Indonesia," sambungnya. 

Selain di Bandung, kegiatan ini dilaksanakan juga di beberapa kota lain, seperti Yogyakarta, Solo, Bogor, dan beberapa kota lainnya.

Ajinomoto berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan gerakan lainnya yang bertujuan meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia sambil terus menjaga kelestarian lingkungan. 

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi, serta menciptakan bisnis yang ramah lingkungan.

Ditambahkannya menuju tahun 2030, PT Ajinomoto Indonesia bersama dengan grup di seluruh dunia memiliki visi besar meningkatkan harapan hidup sehat 1 miliar orang dan mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis perusahaan hingga 50 persen. 

Untuk mencapai visi tersebut, perusahaan mentransformasi seluruh karyawannya menjadi Health Provider. 

"Seluruh karyawan dibekali pengetahuan terkait gizi, kesehatan keluarga dan juga kelestarian lingkungan yang bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi bisa dibagikan juga untuk keluarga dan masyarakat," pungkasnya. (esy/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler