Budi Sampoerna Tutup Usia

Selasa, 09 Agustus 2011 – 07:07 WIB
Budi Sampoerna (tengah), seusai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Februari 2010 lalu terkait kasus dana bailout Bank Century.

SURABAYA - Mantan Presiden Komisaris PT HM Sampoerna Budi Samporerna meninggal dunia Senin malam sekitar pukul 19.25 WIB akibat sakit kanker mulutGenerasi ketiga kerajaan bisnis Sampoerna itu meninggal dunia pada usia 78 tahun di RS Premier Surabaya (dulu RS Internasional HCOS). 
 
Salah seorang kerabat Budi yang menolak namanya dikorankan mengatakan, sudah setahun Budi mengalami sakit kanker mulut

BACA JUGA: Rahmat Icha Sulistyo Diganjar Delapan Bulan

"Sebenarnya penyakit itu sudah lama
Dulu beliau sempat disuruh operasi di Amerika, tapi tidak mau," ujarnya

BACA JUGA: Katering Calhaj 2011 Nasi Kotak


 
Kondisinya makin parah beberapa bulan terakhir sehingga dia harus menjalani operasi pengangkatan lidah di RS Mt Elizabeth, Singapura
"Terus, seminggu terakhir ini kondisinya drop dan akhirnya dibawa ke rumah sakit (RS Premier)," ujarnya.
 
Kondisi Budi semakin buruk dan akhirnya konglomerat itu tutup usia Senin malam

BACA JUGA: Nazaruddin Ceroboh Karena Paspor

Rencananya, jenazah Budi disemayamkan di rumah duka, Jalan Untung Suropati 58, SurabayaBudi meninggalkan seorang istri bernama Sumarsini dan tiga orang anak (seorang laki-laki dan dua putri).
 
Sugiarto Tandjung yang mewakili keluarga mendiang mengatakan, baru hari ini mungkin pihak keluarga akan memberikan keterangan kepada media"Sekarang keluarga mungkin masih repot di rumah sakitTapi, nanti jenazahnya disemayamkan di rumah duka," ujarnya.
 
Di rumah duka kemarin memang tampak sejumlah pekerja mempersiapkan tenda di teras rumah yang bertetangga dengan kediaman Konjen AS tersebutBahkan, peti jenazah dari sebuah perusahaan jasa pemakaman sudah dikirim ke rumah duka.
 
Budi Sampoerna merupakan salah seorang di antara anggota keluarga besar SampoernaDia cucu lelaki tertua Liem Seeng Tee, pendiri pabrik rokok PT Handjaja Mandala Sampoerna

Dia juga pernah menjabat presiden komisaris PT HM SampoernaNamun, setelah diambil alih Philip Morris, keluarga Sampoerna, termasuk Budi, hengkang dan tak lagi menjabat di perusahaan rokok tersebut.

Tadi malam sekitar pukul 23.20 jenazah Budi dibawa keluar dari kamar mayat RS Premier(gun/riq/c4/nw)
 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nazar Digelandang, Anas Merasa Tenang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler