Dua Gol Lagi, Koleksi Gol Barca Tembus 5.000 Gol

Trisula Blaugrana Dominasi El Pichichi

Senin, 26 Januari 2009 – 09:03 WIB
BARCELONA - Misi pembalasan Barcelona terhadap Numancia berjalan mulusCarles Puyol dkk memuaskan pendukung setianya tatkala melumat Numancia 4-1 pada jornada (pekan) ke-20 Liga Primera di Nou Camp kemarin dini hari WIB (25/1).

Kemenangan besar itu makin menancapkan cakar Barcelona di puncak klasemen sementara

BACA JUGA: Hasil Penilaian Djarum ISL Fair Play Awards hingga Putaran I

Blaugrana (sebutan Barcelona) kini unggul 15 poin di atas Real Madrid dan Sevilla yang baru melakoni jornada ke-20 dini hari tadi.

Trisula maut Barcelona -Samuel Eto'o, Lionel Messi, dan Thierry Henry- kembali menunjukkan ketajamannya
Messi mencetak dua gol pada menit ke-50 dan ke-76

BACA JUGA: Yao Out, Rockets Makin Rapuh

Sedangkan Eto'o dan Henry menambah satu gol pada menit ke-53 dan ke-71
Satu-satunya gol tim tamu dicetak Jose Barkero lewat free kick pada menit ke-61.

Tambahan gol tersebut menempatkan trisula El Barca (sebutan lain Barcelona) di posisi empat besar el pichichi (top scorer) sementara Liga Primera musim ini

BACA JUGA: Drogba-Santa Cruz Terus Diburu

Eto'o kukuh di posisi teratas dengan 19 gol, Messi di posisi ketiga dengan 14 gol, dan Henry di peringkat keempat dengan 12 golStriker Valencia David Villa menjadi ''pengganggu'' dengan menempati posisi kedua dengan donasi 15 gol.

''Hari ini (kemarin dini hari WIB, Red) seharusnya Messi bisa mencetak lima atau enam golTapi, dia hanya bisa mencetak duaSaya berharap agar dia bisa mencetak gol lagi saat melawan Espanyol (leg kedua kuarter final Copa del Rey pada Rabu lusa)Messi bisa melakukan apa saja ketika kami memberi dia bola,'' puji Henry seperti dilansir situs resmi klub ketika mengomentari banyaknya peluang yang didapat penyerang fenomenal tersebut.

Empat gol itu membuat El Barca saat ini total membukukan 4.998 gol di kancah Liga PrimeraDua gol lagi, akan tercipta gol bersejarah ke-5.000Sangat mungkin sejarah tersebut tercipta saat El Barca melawat ke markas Racing Santander pada 1 Februari mendatang.

''Ini kemenangan yang sangat bagusSebab, Numancia tampil bagus dan angin kencang membuat jalannya pertandingan jadi sulitKarena angin, kami harus main lebih merapat dari biasanyaItu membuat lawan lebih mudah bertahanSaya ulangi pernyataan saya, dengan tim bermain di level ini, saya akan selalu punya banyak kesempatan untuk mencetak golHari ini mestinya saya bisa mencetak lebih dari satu gol kalau lebih pintar,'' tutur Eto'o.(ali/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Totti Bisa Kembali Pekan Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler