Buffon Tak Sabar Angkat Trofi UEFA Cup

Kamis, 20 Maret 2014 – 20:33 WIB

jpnn.com - FLORENCE—Juventus terakhir kali merengkuh gelar juara UEFA Cup pada musim 1992/1993. Antonio Conte yang  kini melatih Juve menjadi salah satu pemain yang turut mempersembahkan  gelar tersebut.

Kini lebih dari 10 tahun berselang gelar tersebut tak kunjung menghampiri Si Nyonya Tua—julukan Juventus. Maka wajar jika kiper utama Juve, Gianluigi Buffon sudah tidak sabar bisa mengangkat gelar kasta kedua di benua Eropa tersebut.

BACA JUGA: Lapangan Amazonia Arena Rusak Parah

"Kami sangat ingin membuktikan diri lagi dalam kompetisi ini,’’ ujar Buffon seperti dilansir situs resmi UEFA, Rabu (19/3).

 ‘’Setiap pertandingan adalah ujian baru  bagi karakter (tim). Kami selalu berusaha untuk  (menjadi) yang terbaik dan mudah-mudahan kami   menang,’’ sambungnya.

BACA JUGA: Banding Ditolak, Bek Kroasia Batal Tampil di Piala Dunia

 Kesempatan  bagi Juventus kini masih terbuka untuk meraih gelar UEFA Cup keempat. Jumat (21/3) dini hari WIB mereka akan melawat ke markas Fiorentina dalam laga leg kedua babak 16 besar UEFA Cup.

Juve dan La Violla, Fiorentina mempunyai peluang yang hampir sama. Pasalnya mereka hanya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

BACA JUGA: Lampard: Kalahkan Arsenal, Chelsea Berpeluang Besar Juara EPL

‘’Kedua tim berharap untuk menang dan tak seorang pun ingin disingkirkan.’’ Tambah kiper tim nasional Italia ini.

Buffon sendiri  mulai berkostum Juventus sejak tahun 2001. Meski telah banyak merasakan gelar liga domestik di Italia, namun penjaga gawang berusia 36 tahun ini belum sekalipun merasakan gelar Eropa bersama  klubnya.

Terakhir kali Buffon sempat membawa  tim Kuda Zebra, Juve  tampil di partai final Liga Champions tahun 2003. Namun sayang mereka kalah dalam adu penalti melawan AC Milan dalam laga puncak yang digelar di Old Traford, Manchester, Inggris, 28 Mei 2003. (zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cavani Anggap MU Tak Punya Kualitas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler