Buka Peluang Casillas Tampil Reguler

Jumat, 21 Februari 2014 – 07:21 WIB

MADRID - Primera Division Liga Spanyol sudah berjalan 23 pekan. Namun, dari jumlah tersebut, tak satu pun kapten Real Madrid Iker Casillas terlibat di dalamnya. Dia hanya menjadi cadangan bagi Diego Lopez yang masih dipercaya pelatih Carlo Ancelotti.
    
Musim ini, Casillas memang sudah tampil di sebanyak 12 laga Real. Tapi, catatan tersebut didapatnya dari dua ajang, yaitu Copa del Rey dan Liga Champions. Dari penampilannya itu, dia baru kebobolan lima gol, bahkan di tujuh laga terakhir dia mencatatkan clean sheet alias tak kebobolan.
    
Catatan penampilan tersebut membuat Ancelotti memutar otak. Bukan di sisi negatif, melainkan hal positif bagi Madrid. Mereka punya dua kiper yang bisa diandalkan.
    
Selama ini, Ancelotti membagi jatah penjaga gawang kepada Lopez dan Casillas. Lopez dipercayakan tampil di Primera Division, sedangkan Casillas tampil di Copa del Rey dan Liga Champions. Kini, Ancelotti mulai menimbang peluang Casillas tampil di Primera Division.
    
"Lihat saja nanti (mengenai posisi Casillas). Sekarang kami hanya perlu berpikir mengenai final Liga Champions. Jika harapan itu menjadi kenyataan, kalian bisa bertanya lagi kepada saya. Itu bisa menjadi kenyataan," ucap Ancelotti seperti dikutip Football Espana.
    
Jalan panjang masih harus dilalui Madrid jika ingin menembus final Liga Champions. Los Blancos, julukan Real, akan menghadapi Schalke 04 di dua laga babak 16 besar. Leg pertama akan berlangsung Veltins Arena pada 26 Februari. Setelah itu, Los Blancos akan menjamu Schalke di Santiago Bernabeu pada 18 Maret.
    
Angin surga dari Ancelotti itu muncul setelah kiper legendaris Real, Mariano Garcia Remon, tak terlalu yakin jika Casillas akan betah di Santiago Bernabeu jika dia terus menjadi cadangan di kompetisi domestik. Menurutnya, kapten El Real itu bakal hijrah jika situasinya tak berubah.
    
Menurut Remon, yang tampil lebih dari 100 kali bersama Los Blancos dan sempat menjadi pelatih di Bernabeu pada 2004, Casillas bisa saja pergi pada akhir musim nanti. Hal itu dikatakannya dalam wawancara dengan televisi Spanyol.
    
"Casillas memperlihatkan kedewasaan yang sangat bagus dan tenang ketika dia bermain. Tetapi di dalam, saya yakin dia sedang berpikir untuk pergi jika tak ada perubahan," ujar Remon.
    
Sejak menjelang akhir era Jose Mourinho pada musim lalu hingga kedatangan Ancelotti pada musim ini, Casillas tak kunjung bermain reguler. "Jika dia pergi, bukan sepenuhnya atas keinginannya, tapi klub juga punya pengaruh. Menurut saya, sesuatu akan terjadi ketika musim ini selesai," tutur remon. (ady)

BACA JUGA: Putusan Komdis Tak Langsung Diimplementasikan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Izin Laga Persib v Persija Belum Terbit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler