Bukalapak Gelar Konvensi Gaming & NFT Terbesar di Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 – 21:11 WIB
Itemku Gamecon digelar pada 25-26 November 2022 di Senayan Park, Jakarta. Foto dok Itemku

jpnn.com, JAKARTA - Itemku, marketplace produk gaming dan digital terbesar dan terlengkap di Indonesia menggelar acara Itemku Gamecon pada 25-26 November 2022 di Senayan Park, Jakarta.

Itemku merupakan bagian dari ekosistem Bukalapak.

BACA JUGA: Hadirkan AlloFresh, Trans Retail Indonesia Gandeng Bukalapak & Growtheum Capital Partners

Kegiatan ini merupakan konvensi gaming dan NFT terbesar di Indonesia untuk mendukung perkembangan industri gaming, e-sport, dan Web3 tanah air.

“Melalui acara ini, para komunitas gamers dan gaming enthusiasts berkesempatan untuk bertemu, membangun jejaring, dan mengekspresikan passion mereka terhadap dunia gaming dan digital. Sejalan dengan komitmen Bukalapak dalam membantu para pelaku industri menjangkau pasar seluas-luasnya, game creator dan publisher lokal juga dapat memperkenalkan karya-karyanya di Itemku Gamecon melalui pameran," ujar Victor Lesmana, CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak.

BACA JUGA: Meta Meluncurkan Fitur NFT, CEO Indodax Merespons Begini

Ajang ini juga menjadi tempat para e-sport pro players untuk unjuk kebolehan, sebagai bentuk dukungan kami terhadap perkembangan atlet-atlet e-sport Indonesia.

Itemku Gamecon akan menghadirkan berbagai hiburan mulai dari siaran langsung pertandingan e-sport dari dua tim yang disponsori oleh Bukalapak dan Itemku yaitu Bigetron dan Aura, kompetisi cosplay serta meet and greet dengan cosplayer Matcha Mei dan Edelyn hingga penampilan spesial dari JKT48.

BACA JUGA: Ganjar: Program Tuku Lemah Oleh Omah Bisa Jadi Solusi Bantu Korban Bencana

Acara ini juga akan menampilkan produk-produk dari berbagai gaming platforms di dalam ekosistem Bukalapak, di antaranya Itemku, Lapak Gaming, dan ItemX (platform baru untuk mendapatkan item koleksi seperti kartu Pokemon).

Kurnia Sofia Rosyada, SVP of Marketing Bukalapak menjelaskan Itemku Gamecon juga didukung para pelaku industri Web3 dan NFT kelas dunia untuk berpartisipasi di acara ini.

Itemku Gamecon juga akan mengadakan Web3 Event terseru di Indonesia.

Di kegiatan ini akan diadakan sesi Talkshow dan Fireside Chat dengan para pendiri dan investor Web3 terkemuka seperti Jaeson Ma dan Irene Zhao. Acara ini juga dihadiri oleh ETHLAS dan Syltare.

"Sejumlah top NFT Display koleksi WhaleShark juga akan ditampilkan khusus di acara ini. Sehingga, ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi peminat Web3 dan NFT untuk memperkaya pengetahuan seputar industri ini," tutur Kurnia.

Selain itu, pengunjung Itemku Gamecon bisa menonton secara live Main Bareng (MaBar) para tim e-sport Indonesia, mengunjungi museum mainan, hingga menikmati berbagai macam makanan dari food truck.(adv/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bukalapak   NFT   Gaming   e-sport   gamers  

Terpopuler