Bukan Impian yang Mudah

Jumat, 18 Juni 2010 – 10:10 WIB
JOHANNESBURG - Kemenangan perdana pada Piala Dunia telah dikecap Slovenia, kini timnas dari negara yang yang berpenduduk sekitar 2 juta jiwa bermimpi lolos ke perdelapan finalSebuah mimpi yang tidak bakal mudah untuk digapai

BACA JUGA: Rencanakan Latihan di Luar Kota

Bermodal tiga poin dari kemenangan pertama saat melawan Aljazair, Slovenia memimpin klasemen grup C
Dengan begitu, kemenangan di laga kedua akan membuat mereka memastikan satu tiket ke perempat final Piala Dunia 2010.
   
Namun, syaratnya berat

BACA JUGA: Pedrosa Jaga Momentum

Mereka harus membekuk Amerika Serikat (AS) atau setidaknya mampu bermain seri agar mimpi lolos ke perdelapan final tetap terjaga
Mereka akan melawan AS malam nanti (siaran langsung Global TV pukul 18.30 WIB) "Sekarang bisa lolos ke babak berikutnya bukan hanya kemungkinan, itu menjadi tujuan kami

BACA JUGA: Argentina Dekati 16 Besar

Kami memiliki peluang untuk mewujudkan impian kamiAsalkan, kami bisa merebut kemenangan di laga kedua,? ujar Matjaz Kek, pelatih Slovenia, seperti dikutip AFP.
     
Meski AS adalah tim yang kuat, tapi Kek tidak menyerahDia sadar AS memiliki peringkat lebih baik di ranking FIFA, yakni di posisi ke-14 dan Slovenia hanya di posisi ke-25"Ini bukan hanya sensasiKami memiliki kapasitas," lanjut KekMelawan AS, tugas penjaga gawang Samir Handanovic dan benteng pertahanan Slovenia harus bekerja ekstraSebab, AS memiliki striker yang cepat dan lini tengah yang agresif lantaran dihuni Landon Donovan serta Clint Dempsey.
   
Meski Slovenia yang sementara ini lebih berpeluang lolos, namun bukan mereka yang jadi unggulan pada pertandingan kali iniSlovenia tetap berada pada posisi underdog, AS masih dianggap lebih favorit dan mampu mengatasi Slovenia.
   
Lagipula, bagi AS, pertandingan melawan Slovenia itu bisa menjadi penentu langkah mereka di Piala Dunia 2010Bila kalah, maka langkah mereka akan semakin sulit atau bahkan peluang mereka bisa tertutup sama sekali.
   
Kalau mereka hanya meraih seri, itu artinya mereka harus menang di pertandingan terakhir melawan Aljazair, sembari menanti apa hasil yang dicapai dalam pertandingan terakhir grup C lainnya antara Inggris melawan Slovenia.
   
:TERKAIT Karena itu, tekanan lebih berat dirasakan para Carlos Bocanegra dkk"Pertandingan melawan Slovenia akan menjadi penentu bagi peluang kami untuk melaju ke babak berikutnya atau pulang lebih cepat," kata Oguchi Onyewu, bek AS(ham)

The Yanks Lebih Menyerang


Sukses menahan Inggris di laga partama membuat percaya diri Amerika Serikat (AS) meningkatMereka kini berani pasang ambisi untuk lolos dari grup CTim berjuluk The Yanks itu berpotensi menang, tapi Slovenia juga bisa mengejutkan.

Matja" Kek                                        Pelatih                                                    Bob Bradley
   

Soal reputasi, mereka sama-sama tidak begitu menterengBedanya, Kek adalah pelatih yang berlatar belakang mantan pemain, sedangkan Bradley adalah pelatih karirItu yang membedakan pendekatan mereka saat melatih.

Samir Handanovic                             Gawang                                           Tim Howard
   

Di bawah mistar gawang, kedua tim memiliki kiper yang sama-sama tangguhJam terbang mereka juga terujiHandanovic malang-melintang di Serie A dengan Udinese dan Tim Howard membela Everton di Premier League Inggris.   

Bojan Jokic                                           Belakang                                        Oguchi Onyewu
   
Benteng pertahanan AS lebih disiplin dan kokoh dibandingkan SloveniaTidak akan mudah bagi Slovenia untuk mengandalkan bola atas karena bek-bek AS cukup tinggiTapi, kecepatan adalah masalah bagi bek-bek AS

Robert Koren                                       Tengah                                             Clint Dempsey
   
Bila ditilik dari pertandingan pertandingan pertama lalu, lini tengah kedua tim cukup berimbangHanya saja, lini tengah AS lebih jago dalam menyerangMereka memiliki Landon Donovan dan Clint Dempsey yang siap menjadi pemecah kebuntuan

Zlatko Dedi                                          Depan                                               Jozy Altidore
   
Di lini depan, para tukang gedor gawang AS lebih menjanjikanMereka punya Altidore yang cepat dan Findley yang ngototLagipula Donovan, meski dipasang di lini tengah, tapi cenderung menyerangSlovenia berharap pada Milivoje Novakovi" dan Dedic(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meksiko Taklukkan Prancis 2-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler