Bukan untuk Pamer, Beginilah Cara Ahok Menginspirasi Masyarakat

Kamis, 22 Oktober 2015 – 22:07 WIB
Basuki Tjahaja Purnama‎. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama‎ meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cililitan, Jakarta, Kamis (22/10).

Pada kesempatan itu, Ahok mencoba menginspirasi masyarakat maupun anak-anak dengan menceritakan pengalamannya pada saat menjadi Bupati Belitung Timur. 

BACA JUGA: Kang Emil Balas Sindiran Koh Ahok soal Sungai Epicentrum

Ahok, sapaan Basuki, mendapatkan pujian dari almamaternya karena berhasil menjadi bupati. Ahok yang merupakan alumni  Universitas Trisaksi berhasil lulus dari jurusan Teknik Geologi dengan nilai memuaskan. 

Ahok pun kemudian meminta dukungan Universitas Trisakti agar memberikan beasiswa kepada anak-anak pintar dari kampung-kampung. 

BACA JUGA: Soal Usulan Kenaikan Tunjangan Rumah Dinas Anggota Dewan, Ini Tanggapan Ahok

"Kasih beasiswa dong ke kampung-kampung," pinta Ahok saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cililitan, Jakarta, Kamis (22/10).

Permintaan Ahok ditanggapi positif oleh pihak kampus. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi suami Veronica Tan itu. Ahok harus menanggung penuh biaya hidup anak-anak yang mendapat beasiswa.

BACA JUGA: Kadishub DKI Bakal Tindak Tegas GrabCar Lamborghini

Ahok setuju dengan persyaratan itu. Akhirnya, ada empat anak yang mendapat beasiswa pendidikan S-1 di Universitas Trisakti. Salah satunya adalah seorang siswi yang mendapat tawaran dari Ahok untuk masuk jurusan Teknik Geologi. 

Empat anak Belitung Timur yang mendapat beasiswa itu lulus dengan pr‎edikat cum laude. IPK mereka 3,8-3,9. Ahok membandingkannya dengan IPK yang didapatkannya pada saat lulus kuliah.

"IPK saya pas lulus cuma dapat 2,7. Pas-pasan. Kalau pinter banget kan akhirnya cuma jadi dosen dan kalau enggak pintar, pulang bisa jadi donatur kampus. Saya ini enggak terlalu pintar tetapi enggak terlalu bodoh juga," tutur Ahok.

Mantan politikus Golkar dan Gerindra ini menceritakan hal itu bukan untuk pamer. Melainkan untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat.

"Tolong tumbuhkan semangat menemukan anak pintar di kampung ini dan ini jadi tugas RT/RW untuk temukan anak-anak tertinggal. Siapa tahu anak-anak di kampung ini ada yang bisa jadi presiden atau profesor," ‎ungkap Ahok. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jenderal Paling Banyak Bintang 4, Ahok Punya 9


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler