Bukber HUT Polri, SBY: Sikat Penjahat, Lindungi Masyarakat

Selasa, 01 Juli 2014 – 22:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri buka puasa bersama jajaran Polri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) pada Selasa petang, (1/7).

Ini sekaligus untuk merayakan HUT Polri ke 68 tahun. Dalam acara itu Presiden SBY mengapresiasi kinerja Polri selama ini. Termasuk di masa pemerintahannya.

BACA JUGA: KPU Siap Maksimalkan Partisipasi Pemilih di Luar Negeri

"Berkaitan dengan hari Bhayangkara, izinkanlah saya atas nama negara dan pemerintah selaku pribadi, mengucapkan selamat kepada keluarga besar Polri. Semoga semakin jaya. Sikat penjahat, lindungi masyarakat," ujar presiden dalam sambutannya.

Menurut SBY, pada bulan Juli ini ada dua tantangan yang harus dihadapi Polri. Yaitu pengamanan jelang Pilpres dan pengamanan jelang hari raya Idul Fitri. Untuk pengawalan demokrasi, kata dia, tak mudah bagi kepolisian.

BACA JUGA: MenPAN-RB Hitung Mundur 100 Hari Terakhir

Terutama suasana kamtibnas yang menurutnya penuh dinamika. Namun, presiden berharap Polri tetap maksimal menjalankan tugasnya.

"Ini tugas juga tidak kecil tantangan yang dihadapi. Untuk itu saya mengajak  rakyat Indonesia untuk tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Polri," sambung presiden.

BACA JUGA: Surat Suara Masih Kurang 600 Ribu Lembar

Presiden berharap ke depan Polri terus melaksanakan tugas dengan baik dan terus memperbaiki internal dari kekurangan-kekurangan terdahulu. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setelah Lengser, Presiden Takut Ditilang Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler