Bukti Ambisi Phelps

Sabtu, 05 Maret 2011 – 08:57 WIB

INDIANAPOLIS
- Satu tahun menjelang Olimpiade membuat para perenang berusaha makin keras memperbaiki catatan waktunyaImbasnya, persaingan di kolam renang juga makin seru.  Peraih medali emas Olimpiade, Michael Phelps memberikan ancaman bagi para rivalnya dengan mencatat dua waktu tercepat di dunia, dalam sepekan ini.
      
Peraih delapan medali emas di Olimpiade Beijing 2008 itu menciptakan dua rekor di ajang Indianapolis Grand Prix

BACA JUGA: PSSI Pilih Konsultasi ke FIFA

Phelps mencatat waktu 1 menit  46,27 detik di nomor 200 meter bebas dan 51,75 detik untuk 100 meter gaya kupu-kupu dalam lomba yang berlangsung di Indiana University Natatorium, Kamis (3/3) waktu setempat.
      
Catatan waktu tersebut menjadi bukti bahwa Phelps masih memiliki ambisi yang besar menuju Olimpiade London 2012
meski pamornya semopat meredup dalam dua tahun terakhir, Phelps mampu kembali meningkatkan performanya menuju even penting seperti olimpiade.
      
"Waktu terbaik di dunia

BACA JUGA: United Perpanjang Kontrak Duo Gelandang

Saya senang sekali, saya masih bisa memberikan yang lebih lagi dalam beberapa bulan ke depan" kata Phelps pada Associated Press.
      
Di gaya kupu-kupu, Phelps menang jangkauan untuk mengatasi  perenang asal Brasil, Kaio de Almeida di tempat kedua dan perenang Jepang, Masayuki Ishida di tempat ketiga
Di nomor yang sama, dia meraih emas saat berlangsungnya Olimpiade Beijing.
   
Sementara di 200 meter gaya bebas, Phelps mengalahkan  perenang Tunisia, Oussama  Mellouli dengan selisih 0,7 detik

BACA JUGA: Nurdin Cs Dianggap Tak Punya Legitimasi Gelar Kongres

Perenang Swiss, Dominik Meichtry berada di tempat ketiga.Januari lalu, Phelps tampil mengecewakan di GP Austin saat mencatat waktu "hanya" 1 menit  49,90 detik untuk 200 meter gaya bebasKondisi tersebut yang membuatnya sedikit diragukan bisa mengulangi prestasi di olimpiade"Saat memulai lomba di nomor 200 meter, saya bilang saya akan mencatat 1 menit 47 detikTernyata saya mampu mencapai 1 menit 46,2 detik," kata Phelps.
      
Kemajuan Phelps ini menjadi peringatan keras bagi para rivalnyaBukan tak mungkin perenang 25 tahun itu akan menciptakan rekor demi rekor di nomor lainnyaPelatih tim AS Bob Bowman mengungkapkan bahwa anak asuhnya itu masih belum berada di kondisi puncak."Kami harap ia segera kembali ke kondisi terbaik dan puncaknya, atau mendekati puncakMenyenangkan sekali melihat dia kembali," kata Bowman(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KONI Dipercaya jadi Juru Damai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler