KONI Dipercaya jadi Juru Damai

Jumat, 04 Maret 2011 – 21:38 WIB

JAKARTA—FIFA yang membahas persoalan PSSI, Kamis (3/3) dini hari, memberikan perintah agar PSSI mengontrol LPIBila tak dilakukan, PSSI terancama sanksi pembekuan

BACA JUGA: Riedl Pusing, Stok Pemain Menipis

Karenanya, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid meminta KONI/KOI mengambil sikap yang tegas terkait keberadaan Liga Primer Indonesia (LPI).

Ia meminta bantuan bantuan KONI/KOI mengambil sikap soal LPI yang dianggap ilegal oleh FIFA
“Karena, jika dihukum, nantinya kita tak bisa ikut SEA Games, pra olimpiade, dan Pra Piala Dunia karena akan dapat sanksi,” kata Nurdin saat bertemu dengan Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo, Jumat (4/3).

Meski begitu Nurdin sebagai ketua PSSI siap berdialog dann membuka ruang bagi keinginan LPI

BACA JUGA: Ruben-Diego Baru Bisa Tampil di Pra-Kualifikasi PD 2014

Menurutnya, LPI harus memulai dari divisi terbawah bila ingin dilegalkan PSSI dan FIFA
“Aturannya memang seperti itu

BACA JUGA: Bikin Bosan

Kami akan berdiskusi dengan PT Liga Indonesia soal ini,” katanya.

Nurdin pun mengaku telah berkomunikasi dengan LPIItu dilakukan melalui Arifin Panigoro sebagai pendiri kompetisi sepakbola yang mendapatkan sambutan positif masyarakat luas itu”Intinya kita akan membuka ruang diskusi," katanya.

Rita Subowo, Ketua Umum KONI/KOI mengaku siap membantu mempertemukan PSSI dengan pihak LPI dan juga Kemenpora yang berseberangan pendapat dengan pengurus PSSI belakangan ini“Semua duduk bersama dan mencari solusi atas masalah yang sedang terjadi," ujar Rita salam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam itu

Menurut Rita, pihaknya akan menjadi fasilitatot agar segala persoalan di dunia sepak bola Indonesia dapat terselesaikan“Agar kita bisa fokus dalam rangka pencapaian prestasi yang baik ke depan," tambahnya.

Ia menambahkan, keinginan pemerintah untuk bisa duduk bersama dengan pihak PSSI sebetulnya sudah lama ingin dilakukanNamun, pemerintah sendiri tak bisa sembarangan memanggil PSSI demi tetap menjaga independensi organisasi sepakbola tersebut“KONI/KOI ikut direkomendasikan oleh FIFA untuk menyelesaikan persoalan ini,” paparnya.(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas, Gresini Siap ke Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler