Buku-Belati Diamankan dari Rumah Terduga Teroris Jaringan JAD di Cirebon

Senin, 14 Oktober 2019 – 11:12 WIB
Anggota Polresta Cirebon menunjukkan barang bukti milik terduga teroris B yang diamankan Densus 88. Foto: Humas Polresta Cirebon/Antara

jpnn.com, CIREBON - Seorang terduga teroris jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) ditangkap Densus 88 Antiteror di Kelurahan Panjunan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (13/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Tadi malam yang diamankan berinisial B warga Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk," kata Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy melalui pesan singkat, Senin (14/10).

BACA JUGA: Densus 88 Antiteror Tangkap Seorang Terduga Teroris di Bekasi

Roland menegaskan bahwa yang bersangkutan terlibat aktif dalam jaringan JAD. Saat ini, B sudah dibawa oleh Tim Densus 88. Polresta Cirebon hanya mendampingi saat melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut.

Saat ditanya keterkaitan B dengan pelaku penusukan Menko Polhukam, Roland menyatakan itu semua merupakan kewenangan dari Densus 88. "Itu semua kewenangan Densus, saya belum tahu," katanya.

BACA JUGA: Pasutri Penyerang Wiranto di Pandeglang Diduga Berkaitan dengan JAD

Dari rumah terduga teroris B, polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti buku-buku berkaitan dengan teroris dan belati kecil. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler