Bule Prancis Itu Ditembak Mati, Begini Tanggapan Mabes Polri

Senin, 02 Mei 2016 – 19:37 WIB
Bule asal Prancis, Amokrane Sabet, mengamuk saat hendak dideportasi. Foto: ist/Jawapos.com

jpnn.com - BADUNG - Amokrane Sabet, bule asal Prancis yang menusuk anggota Buser Polsek Kuta Utara Brigadir AA Putu Sudiarta hingga tewas, akhirnya ditembak hingga terkapar tak bernapas. 

Selain menembak Brigadir AA Putu Sudiarta, Amokrane juga smepat mengamuk dan mengancam warga.

BACA JUGA: Dor, Polisi di Bali Lumpuhkan Bule Bekas Petarung MMA

Menyikapi hal itu, Mabes Polri menilai langkah Polsek Kuta Utara yang melumpuhkan bule berdarah Aljazair itu, sudah tepat.

"Kita sudah berupaya untuk minta yang bersangkutan menyerah, termasuk memberikan tembakan peringatan," kata Kepala Biro Penerangan

BACA JUGA: Heboh! Bule Prancis Tusuk Polisi Hingga Tewas

Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto kepada JawaPos.com, Senin (2/5) .

Agus mengatakan, pelaku bukannya tenang tapi semakin brutal. Bahkan, tindakan brutal bule tersebut berakibat salah satu anggota menjadi korban penusukan.

BACA JUGA: HEBOH: Pegawai Kemenag Ngaku Perkosa Janda, Polisi Pusing

"Akhirnya terpaksa kita ambil tindakan tegas. Langkah itu sudah yang paling terakhir," tegas dia.

Menurut sumber RadarBali.JawaPos.com,  saat itu, pelaku yang menetap di sebuah vila di Banjar Tegal Gundul, Tibubenang, Kuta Utara, mengancam warga sembari mengeluarkan pisau. 

Merasa terganggu, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta Utara.

Berdasar laporan pelapor, polisi akhirnya turun ke TKP. Bahkan, pihak Imigrasi juga ikut turun tangan menenangkan pelaku. Bukannya tenang, pelaku justru mengamuk dan mengejar korban.

Setelah korban tertangkap, pelaku dengan sadis menghujamkan pisau ke arah tubuh korban. Tercatat ada delapan tusukan yang menghujam tubuh Brigadir AA Sudiarta.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Arta Ariawan pun bersigap tegas. Dia lantas memerintahkan anggota untuk melumpuhkan korban. Dan, door….Pelaku tumbang bersimbah darah.

Di sisi lain, korban Brigadir AA Sudiarta segera dilarikan ke RS Bali. Namun, dalam perjalanan korban akhirnya meninggal dunia. (elf/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menangis, Maling Merasa Cari Rezeki dengan Cara Halal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler