Bulutangkis Jadi Andalan Indonesia di AYG

Selasa, 30 Juli 2013 – 17:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Bulutangkis tak hanya menjadi andalan Indonesia di multieven kelas senior. Di level remaja, bulutangkis juga menjadi tulang punggung Indonesia untuk merebut medali. Termasuk di Asian Youth Games (AYG) di Tiongkok, 16-24 Agustus mendatang.

Direktur Operasional dan Kepelatihan Prima, Paulus Pasurnay tak menampik mengenai hal tersebut. Menurut Paulus, bulutangkis memang masih menjadi senjata utama bagi Indonesia di berbagai ajang internasional.

BACA JUGA: Bendol Belum Pastikan Tetap di Persija Musim Depan

“Sesuai perhitungan kami, bulutangkis akan menjadi cabor yang bisa merebut perak di AYG mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan cabor lain juga akan menyuguhkan medali,” terang Paulus di Jakarta, Selasa (30/7).

Indonesia akan mengirimkan empat pebulutangkis ke Tiongkok mendatang. Mereka ialah Jonatan Christie, Muhammad Bayu Pangisthu, Ruselli Hartawan dan Fitriani. Pelatih Timnas, Liang Chiu Sia mengatakan, pihaknya akan bekerja ekstrakeras untuk menjawab tantangan tersebut.

BACA JUGA: Dikejar-kejar MU, Fabregas Tegaskan Tetap di Barca

Namun, dia tak mau terburu-buru untuk memikirkan target. Kini, yang menjadi perhatiannya adalah melalui satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Meski bertekad merebut medali, namun lolos ke semifinal akan menjadi langkah penting.

“Sebelum mendapatkan medali, tentu harus melewati pertandingan lainnya. Kami ingin mengamankan tiket ke semifinal dahulu. Setelah itu, kami ingin melanjutkannya ke level yang lebih tinggi lagi,” tegas Liang. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Stefan Bradl Umbar Pujian Buat Marquez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Persiba, Persib Andalkan Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler