BUMN Singapura Suntik Rp 5,2 T untuk Perusahaan Milik CT

Senin, 29 Februari 2016 – 08:41 WIB
Chairul Tanjung. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Firma investasi pemerintah Singapura GIC menanam modal sebesar Rp 5,2 triliun di PT Trans Retail yang mengelola Carrefour Indonesia dan TRANSmart. Suntikan dana itu membuat ambisi ekspansi CT Corp di bisnis ritel modern bakal lebih leluasa.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan, Trans Retail dan GIC telah menandatangani perjanjian kerja sama pada Jumat (26/2). Kerja sama dan dukungan finansial dari GIC itu akan dimanfaatkan Trans Retail untuk ekspansi.

BACA JUGA: Tambah Kapal Tanker, Pertamina Keluarkan Rp 2,6 Triliun

“Kerja sama dengan GIC ini adalah momen penting bagi kedua belah pihak. Kedua belah pihak akan mendapat keuntungan dari kerja sama strategis ini,” kata pria yang karib disapa CT itu.

Bagi Trans Retail, kerja sama tersebut memungkinkan untuk menambah jumlah gerai secara signifikan. Selain itu, Trans Retail bisa meneruskan transformasi industri ritel modern.

BACA JUGA: Ribuan Desa di Indonesia Timur Masih Gelap Gulita

Ekspansi itu diyakini membantu pengusaha lokal dan konsumen, serta menyerap tenaga kerja yang besar. ’’Ekspansi Trans Retail juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,’’ terang Chairul. (gen/jos/jpnn)

BACA JUGA: Bank Mandiri Kucurkan Rp 1,6 Triliun untuk Blue Bird

BACA ARTIKEL LAINNYA... BTN Mirip Agen Properti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler