Bupati Ini Pastikan Pejabat Berprestasi Tak Akan Dimutasi

Rabu, 21 Desember 2016 – 03:15 WIB
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat memberikan penghargaan kepada para pejabat berprestasi, Selasa (20/12). Foto: padeks/jpg

jpnn.com - PAINAN — Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni memastikan tak akan memutasi pejabat berprestasi. 

Bahkan, dia menegaskan justru akan memberikan penghargaan kepada pejabat tersebut. 

BACA JUGA: Memperpanjang SIM Gampang Banget, Begini Caranya

“Prestasi seperti ini yang saya inginkan. Kepala sekolah yang berhasil meraih Adiwiyata ini akan terus dipertahankan jabatannya, tidak dimutasikan,” ujarnya Pessel Hendrajoni seperti diberitapan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Pessel mengutarakan hal itu usai memberikan piagam penghargaan dan dana stimulan kepada camat dan kepala sekolah (kepsek) peraih Adiwiyata tahun 2016 di kantornya, kemarin.

BACA JUGA: Dokter Boleh Nyambi, tapi Ingat...

Adapun sekolah yang meraih Adiwiyata tingkat nasional adalah MTsN Salido Kecamatan IV Jurai. 

Sedangkan peraih Adiwiyata tingkat kabupaten adalah SMAN 2 Bayang, SMPN I Painan, SMPN 2 Batang Kapas, SMPN 4 Sutera, SMPN I Linggo Sari Baganti dan MTsN Tarusan.

BACA JUGA: Bandara Khusus di Sorowako Bakal Diubah Jadi Bandara Umum

Sementara SD peraih Adiwiyata, adalah SDN 24 Barung-Barung Belantai, SDN 06 Anakan, SDN 02 Sungai Nyalo dan SDN 28 Pasargompong.

Pada lomba gerakan bersih Sumbar tingkat Kabupaten Pessel, Kecamatan Bayang keluar sebagai juara I, Kecamatan Lengayang juara II dan Kecamatan Silaut juara III. 

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bank sampah dari dana alokasi khusus (DAK) ke SMAN I Batangkapas, SDN 01 Limausundai dan SDN 01 Barung-barung Belantai. 

“Jika kepala sekolah menciptakan lingkungan yang bersih, tentu akan menciptakan iklim yang baik terhadap dunia Pendidikan di Pesisir Selatan,” kata mantan perwira menengah Mabes Polri itu.

Oleh karena itu, dia meminta Dinas Lingkungan Hidup Pessel agar terus memberikan masukan kepada sekolah tentang pentingnya nilai kebersihan.(yon/uni/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebelum Diresmikan Presiden, Menhub Minta...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler