Buron Sejak 2015, Pembunuh Sadis Ini Akhirnya Ditangkap, Langsung Ditembak Dua Kali di Kaki

Selasa, 29 September 2020 – 20:45 WIB
Tersangka Akir saat digiring ke Mapolda Sumsel setelah mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Palembang. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Akir Akbar, 35, buronan kasus pembunuhan sadis sejak Desember 2015 lalu akhirnya diringkus polisi, Selasa (29/9/2020) siang di Provinsi Bangka Belitung.

Tersangka Akir terpaksa dilumpuhkan polisi karena melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat akan ditangkap.

BACA JUGA: Madrio Gilang Terancam Hukuman Mati

“Dia buronan kasus pembunuhan di depan Taman TVRI, Kecamatan IB I, Palembang. Korban ditembak sebanyak dua kali mengenai kepala hingga meninggal di tempat,” terang Kasubdit Jatanras Kompol Suryadi SIK MH.

Suryadi menyebut, peritiwa pembunuhan itu terjadi pada 9 Desember 2015 lalu, sekitar pukul 20.00 WIB, saat itu tersangka Akir sedang duduk santai bersama teman wanitanya.

BACA JUGA: Bawa 5 Kg Sabu-sabu ke Medan, Bandar Narkoba Asal Aceh Ditembak Mati, Dooor!

Lalu korban Aan Sutrisno, 26, warga Jl Puncak Sekuning, Kecamatan IB I bersama empat temannya nongkrong sambil minum miras.

“Tersangka ini merasa terganggu hingga menegur korban. Korban datang bawa parang mengejar tersangka. Tersangka pulang dan mengambil senjata api rakitan,” katanya.

BACA JUGA: Pamit Kerja, Elvia Ramadani Sudah 16 Hari Hilang, Ibu: Pulang lah, Nak, Kami Menunggumu di Rumah

Tersangka kembali menemui korban bersama adik iparnya dan mencari korban dan menembak korban hingga tewas di lokasi kejadian.

BACA JUGA: 5 Pasangan Bukan Suami Istri Tepergok Berbuat Terlarang di Penginapan, Hmmm...

“Senjata api rakitan jenis revolver dengan 4 butir amunisinya dibuang di Jambi saat kabur ke Riau itu menurut tersangka. Tetapi kami yakin senjata itu milik tersangka dan saat ini masih kami dalami,” tukas Suryadi.(dho)

 


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler