Bursa Pimpinan DPD Mulai Memanas

Minggu, 27 September 2009 – 23:07 WIB
JAKARTA - Persaingan untuk memperoleh jabatan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014 bakal seruPrediksi semula bahwa hanya akan ada rivalitas di antara dua Wakil Ketua DPD, masing-masing Irman Gusman dan Laode Ida, pada akhirnya akan lebih ketat karena hadirnya beberapa anggota DPD terpilih yang menyatakan siap untuk memimpin DPD.

Di antara nama-nama yang sudah mendeklarasikan diri mereka itu, antara lain tercatat Aryanti Baramuli Putri yang mendeklarasikan diri Minggu (27/8) ini

BACA JUGA: Jilat SBY, Dukung Ical

Selain itu, juga ada AM Fatwa yang sudah menggalang dukungan dari semua anggota DPD, berikut Poppy Dharsono, serta yang terakhir Ratu Hemas.

AM Fatwa, di sela-sela menerima aspirasi dari Presidium KAHMI, Dr Asri Harahap, yang mendukung pencalonannya, menyatakan siap untuk memimpin DPD
"Saya maju karena DPD membutuhkan pimpinan dengan spesifikasi khusus, seperti pengalaman di dunia politik, senioritas dan kemampuan lobi ke parpol," ujar Fatwa, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/9).

Guna memperoleh dukungan, Fatwa juga mengaku telah mengunjungi 30 provinsi dan 120 orang anggota DPD terpilih

BACA JUGA: JK Cipika-Cipiki dengan Paloh

"Saya satu-satunya calon ketua DPD yang telah berkeliling ke 30 provinsi di seluruh Indonesia
Saya memahami berbagai permasalahan di daerah dan cara-cara menyelesaikannya, sambil berjuang untuk menjadikan DPD sebagai lembaga yang memiliki kekuatan dan bisa dilihat hasil kerjanya secara nyata bagi masyarakat daerah," katanya pula.

Selain itu, AM Fatwa juga memastikan akan berupaya keras menempatkan DPD sebagai lembaga yang bakal berfungsi sebagai jembatan efektif antara daerah dan pusat yang selama ini belum maksimal dilaksanakan

BACA JUGA: Paloh: Golkar dan Pemerintah Sama Tinggi

Sementara, menjawab pertanyaan soal banyaknya kendala bagi DPD untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, Fatwa menegaskan bahwa ia tak akan terbelenggu dengan berbagai kendala"Ini sebuah proses tersendiri dan saya tidak akan terikat dengan lemahnya DPD," kata Fatwa.

Di tempat yang sama, Asri Harahap berharap sekaligus menyerukan agar semua anggota DPD memilih yang terbaik dan mengerti soal daerah"KAHMI memandang kebutuhan tersebut akan terpenuhi, jika AM Fatwa diberi kesempatan memimpin DPD lima tahun mendatang," harapnya pula(fas/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Surya dan Ical Diuntungkan Perubahan AD/ART


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler