Paloh: Golkar dan Pemerintah Sama Tinggi

Sabtu, 26 September 2009 – 08:08 WIB
Surya Paloh saat menyampaikan orasi di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar. Foto: Tawakkal/Fajar/JPNN.
MAKASSAR - Dalam rangkaian kegiatannya guna menjaring dukungan jelang Munas Golkar, salah seorang kandidat Ketua Umum, Surya Paloh, menyampaikan kepada khalayak kader dan simpatisan parpol tersebut, bahwa Golkar seharusnya tidak bisa diatur begitu saja oleh pemerintahMenurutnya, dirinya terutama dalam hal ini, tak ingin berpikir soal apakah Golkar akan menjadi oposisi atau berkoalisi dengan pemerintah.

Hal itu diungkapkan Paloh saat menyampaikan orasi politiknya di Celebes Convention Centre, Makassar, Jumat (25/9) kemarin

BACA JUGA: Surya dan Ical Diuntungkan Perubahan AD/ART

"Kita harus jawab dengan jelas dan tegas bahwa Partai Golkar tidak berpikir itu (soal koalisi)
Tidak ada urusan

BACA JUGA: Agung Optimis Ical Terkuat

Kita akan fokus pada konsolidasi internal supaya kuat di Pemilu 2014," ucapnya, menjelaskan soal pertanyaan sejumlah orang yang konon kerap disampaikan kepadanya.

"Kita akan kritis, tapi proporsional
Tidak berada di bawah ketiak atau coba diatur

BACA JUGA: Hindari Gesekan, DPP Golkar Pilih Kompromistis

Itu posisi kitaKita berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah," ungkapnya pula dalam orasi tersebut, sambil kemudian menambahkan dalam kesempatan terpisah bahwa pernyataanya itu bisa ditujukan pada siapa saja (bukan hanya pemerintah)"Siapa sajaKita tidak akan menjadi underbow," tegasnya.

Paloh pun kembali menegaskan bahwa perhatiannya saat ini terutama adalah dalam hal pembenahan GolkarIa bahkan mengaku berharap agar ke depan kader muda Golkar bisa lebih banyak diberi kesempatan"Kita mau benahi keseluruhan, mulai dari pusat hingga ke desaKita akan memperkuat sayap dan peranan kader," katanya pula.

"Kita jangan berdiri di atas kebanggaan semuGolkar harus lebih beraniKatakan yang benar itu benar, dan yang salah itu salahItulah sikap Golkar ke depanHarus dilakukan restorasi," serunya pula dengan nada penuh semangat.

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 15 ribu simpatisan dan kader Golkar itu, Paloh memang tak ragu menyampaikan bahwa target dari pembenahan itu adalah untuk kembali menjadi pemenang pemilu pada tahun 2014 mendatang"Petani, nelayan dan cendekiawan akan dirangkul demi Pemilu 2014Kita bertekad kembali jadi pemenang pemilu," tegasnya, yang kontan disambut dengan gegap-gempita oleh massa di hadapannya(amr/ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Bakal Setujui Perppu KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler