Buruan Daftar, Polda Riau dan Cipayung Plus Sediakan Bus Mudik Tujuan Sumbar-Sumut

Selasa, 26 April 2022 – 21:58 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama mahasiswa. Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, RIAU - Cipayung Plus bersama Polda Riau memberikan fasilitas bagi masyarakat pulang kampung bertajuk Mudik Kebangsaan. Masyarakat di Riau bisa berangkat dengan fasilitas gratis dengan tujuan daerah Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyambut baik gagasan yang diusung mahasiswa kelompok Cipayung Plus tersebut dan langsung menyanggupi untuk membantu menyediakan lima bus kapasitas 40 penumpang.

BACA JUGA: Buka Tol Pekanbaru-Bangkinang, Irjen Iqbal: Berikan Pelayanan Maksimal kepada Pemudik

Bus ini akan menampung 200 calon pemudik. Polda Riau juga akan memberikan pengawalan untuk kelancaran perjalanan rombongan.

Pelepasan rombongan Mudik Kebangsaan nantinya akan dilakukan langsung oleh Iqbal pada Kamis (28/4) bertempat di depan Mapolda.

BACA JUGA: Bagikan Bantuan, Irjen Iqbal Sebut Kapolri Sangat Perhatian kepada Buruh

Empat unit akan diberangkatkan tujuan Sumatera Barat dan satu unit lainnya ke Sumatera Utara.

“Bapak Kapolda mengapresiasi dan mendukung penuh gagasan ini. Beliau langsung menugaskan kami untuk mengintensifkan persiapan bersama adik-adik mahasiswa untuk terselenggaranya kegiatan Mudik Kebangsaan ini,” ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto dalam siaran pers, Selasa (26/4).

BACA JUGA: Operasi Ketupat, Irjen Iqbal: Perintah Pak Kapolri Sudah Jelas, Kami All Out!

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau Abdul Rouf menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Riau yang langsung merespons gagasan mereka dalam upaya membantu masyarakat mudik Lebaran 2022 ini.

“Kami dari kelompok Cipayung Plus, yakni PMII, HMI, GMNI, GMKI, PMKRI, KAMMI, IMM, SEMMI, dan HIMA PERSIS sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal," jelas dia.

Menurut dia, Iqbal menyediakan lima unit bus lengkap dengan pengawalannya.

Dia mengatakan ikhtiar itu sebagai wujud membantu masyarakat yang sudah dua tahun sebelumnya tidak mudik akibat pandemi Covid-19.

“Kami coba untuk membantu memfasilitasi masyarakat yang kesulitan transportasi, sementara hasrat dan keinginan mudik sangat tinggi. Namun tetap kami tekankan untuk menjaga protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulaimansyah meminta masyarakat untuk segera mendaftar Mudik Kebangsaan ini.

“Masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran, khususnya tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara silakan menghubungi," kata dia.

Cipayung Plus menyediakan tiga kontak yang bisa dihubungi untuk mendaftar, yakni AKP Nursafniati (081276138007), Sulaimansyah (081364569109), dan Abdul Rouf (082389419407). (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: 4 Fakta Bripda PS Ditembak Terungkap, Kombes Iqbal Buka Suara, Ada Kesalahan Sangat Fatal


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler