Bus AKAP Sering Diteror Batu, Nyaris Kecelakaan

Jumat, 16 Desember 2016 – 10:17 WIB
Bus AKAP. Foto: dok.JPG

jpnn.com - NGAWI -Belakangan, pelemparan batu ke bus yang melintas terjadi di Ngawi.

Kaca bus Mira bernopol S 7315 US terkena lemparan batu oleh sekelompok orang yang tak dikenal saat melintas di Jalan Raya Ngawi-Maospati Km 9-10, Desa Keniten, Kecamatan Geneng, Rabu (14/12) pukul 23.45.

BACA JUGA: Eks Lokalisasi Disulap jadi Perkantoran

 Akibatnya, bus antarkota antarprovinsi (AKAP) jurusan Surabaya-Jogjakarta itu terperosok ke areal persawahan di desa setempat.

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Lawu, tidak ada korban dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal tersebut.

BACA JUGA: Libur Akhir Tahun, Tambah Dua Kereta Lho

Kejadian bermula ketika bus yang disopiri Bambang Mardiyanto, 46, warga Salatiga, Jawa Tengah, tersebut melaju dari arah Maospati untuk menuju ke Ngawi.

Di depan bus itu, melaju beberapa kendaraan. Di antaranya, dua bus AKAP, yaitu Sumber Selamat dan Mira. Dari arah berlawanan, muncul dua motor.

BACA JUGA: Waspada! Bromo Lontarkan Material Mirip Bola Api

Masing-masing motor dikendarai dua orang. Tiba-tiba, salah seorang pengendara melemparkan batu ke arah bus.

''Batunya mengenai kaca di depan sopir,'' ujar Rony Ilham, 19, kernet bus Mira, saat ditemui di pos laka 1.

Ilham mengungkapkan, lemparan batu tersebut membuat kaca depan retak. Serpihan kaca mengenai mata kanan Bambang.

 Dia langsung meringis kesakitan dan kehilangan konsentrasi untuk menguasai laju bus. Nahas, searah di depan bus, ada motor yang sedang melaju.

''Sopir mau menghindari motor itu. Refleks, dia goyang setir ke pinggir jalan, menabraki tanaman-tanaman kecil itu,'' ungkap pemuda asal Kelurahan Warugunung, Kecamatan Karangpilang, Surabaya, tersebut.

Setelah terperosok, separuh badan bus menutupi badan jalan. Awak bus dan 15 penumpang langsung diturunkan untuk dialihkan ke bus lain.

Ternyata, bus Sumber Selamat dan Mira juga sempat berhenti karena terkena lemparan batu. Untung, batu itu mengenai kaca bagian tengah atas. Jadi, konsentrasi kedua sopir tidak terganggu.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Miftahul Amin menyatakan, laka lantas tersebut dipicu perusakan kaca dengan batu yang dilakukan pengendara lain. (mg3/ota/c18/diq/flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pantat Tukang Palak Robek Kena Golok Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler