Bus Handoyo Masuk Jurang, 4 Tewas

Rabu, 17 November 2010 – 06:16 WIB
JAMBI - Bus PO Handoyo dari Jawa Tengah, dengan tujuan Pekanbaru, Provinsi Riau, masuk ke jurang sedalam 10 meter, Selasa (16/11) kemarin, sekitar pukul 07.00Kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera, KM 40 Kecamatan Merlung, Kabupaten Muarojambi, menewaskan tiga penumpang dan sopir bus itu

BACA JUGA: Kelelahan, Satu Relawan Meninggal

Sementara, 10 orang luka berat dan 24 orang luka ringan.

Informasi yang didapat, saat kecelakaan tunggal itu terjadi, bus PO Handoyo AA 1423 CA dikemudikan oleh Edi Santoso
Menurut Iwan, salah seorang saksi mata, Edi mengendarai bus dari arah Jambi menuju Merlung

BACA JUGA: Rumah Darurat bagi Korban Wedhus Gembel

Pada saat bus membelok di tikungan tajam, diduga ban bus pecah sehingga sopir kehilangan
kendali
Akibatnya, bus oleng dan jatuh ke dalam jurang, setelah sebelumnya sempat terguling beberapa kali, dan jatuh dalam posisi terbalik.

"Saat itu, ada bunyi letusan

BACA JUGA: Ratusan Warga Terobos Zona Bahaya

Mungkin saat menikung ban bus meledak dan kehilangan kendali," kata Iwan saat diwawancarai kemarinData korban tewas yang didapat dari kepolisian, yakni Santi Wulandari (21) tahun warga Karang Jaya, Merbau Amaram, Jawa Tengah, Rusni (35) warga Jawa Tengah, Sumarno sang supir, dan Kasmila (50) warga Desa Karicuruo, Kecamatan Kemiri, Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan nama-nama korban luka-luka, masih didata pihak kepolisian di rumah sakit setempatSedangkan mobil bus PO Handoyo yang mengangkut 38 penumpang tersebut, masih terletak di dalam jurang menunggu dievakuasi.

"Kasus ini sedang ditangani Sat Lantas Polres Muarojambi," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP AlmansyahSementara itu, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Giri Purwanto, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas kejadian maut itu"Saat kejadian, supir yang tewas adalah supir satuSementara yang mengendarai bus adalah supir kedua bernama Edi, selamat," katanya.

Edi sendiri saat ditanyai mengatakan, kejadian terjadi akibat ban belakang bagian kanan pecah, sehingga bus yang dikendarainya tidak bisa dikuasai lagi hingga masuk dalam jurang(rib)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang di MK, Wako Manado Segera Dilantik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler