Bus Sumber Selamat Lindas Siswi SMP

Minggu, 21 Agustus 2011 – 15:09 WIB

KLATEN - Penggantian nama dari PO Sumber Kencono menjadi Sumber Selamat ternyata tak menjamin bus jurusan Jogja-Surabaya itu tak lagi memakan korbanBus Sumber Selamat nopol W 7021 UZ melindas siswi SMPN 1 Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, hingga tewas.

Siswi nahas itu bernama Siti Rohimatul Fajar, 14, warga Dusun Dagen, Desa Wonoboyo, Kecamatan Jogonalan

BACA JUGA: Jambret Buang Penumpang dari KRL

Kemarin sekitar pukul 07.00 Siti berangkat sekolah dengan sepeda pancal
Ketika menyeberang Jalan Raya Solo"Jogja itu, mendadak dia ditabrak Bus Sumber Selamat yang meluncur kencang dari arah Jogja menuju Solo

BACA JUGA: Cinta tak Direstui, Pacar Dibawa Kabur

Ironisnya, lokasi kejadian hanya sepelemparan batu dari rumah Siti


Jarak rumah Siti dengan sekolah memang hanya satu kilometer

BACA JUGA: Waspada Modus Lempar Telur

Namun, untuk mencapai sekolah, Siti harus menyeberangi Jalan Raya Solo"Jogja yang terkenal padat kendaraan

Radar Solo (Jawa Pos Group) melaporkan, bus yang disopiri Suyadi, 51, warga Dusun Ngagel, Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, itu tak mampu berhenti mendadak karena memang melaju kencangSetelah menabrak Siti, bus masih melaju hingga 10 meter sambil menyeret tubuh gadis tersebutKarena luka-luka yang cukup parah, Siti tewas di lokasi kejadian.

"Saat kejadian, saya sedang berada di teras rumahSaya mendengar suara bus yang mengerem mendadakSetelah saya lihat, ternyata sudah ada tubuh yang berada di bawah bus tersebut," ujar Hantoro, 22, warga yang rumahnya hanya beberapa meter dari lokasi kejadian.

Sopir bus langsung diperiksa di pos polisi Sungkur, kemudian dibawa ke Polres KlatenDemikian juga bus dan sepeda pancal milik Siti yang sudah tidak berbentuk.

Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja yang diwakili Kasatlantas AKP Yuswanto Ardi menyatakan, pihaknya masih menyelidiki untuk mengetahui kronologi dan penyebab kecelakaan tersebut"Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksiTermasuk, sopir bus sudah kami mintai keterangan bagaimana peristiwa tersebut terjadi," ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan rayaSebab, sebentar lagi arus mudik Lebaran tiba sehingga volume kendaraan akan semakin bertambahKondisi seperti itu akan rawan terjadi kecelakaan(oh/nan/jpnn/c5/nw)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lapor Polisi, Petugas Gali Data dari Luthfi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler