Busyro Tegaskan KPK Tidak Tebang Pilih

Sabtu, 29 Januari 2011 – 23:02 WIB

JAKARTA-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menegaskan, lembaga yang dipimpinnya akan bertindak secara fair dan tidak akan pernah melakukan tebang pilihPernyataan Busyro menanggapi tudingan sejumlah kalangan bahwa KPK telah tebang pilih.

Busyro menyambut baik masukan masyarakat itu

BACA JUGA: Kemenkes Bantu Penuh Korban Kecelakaan

Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) itu  berjanji tidak akan tebang pilih dalam memberantas korupsi
"Pasti ditindak, siapapun yang bersalah," tegas Busyro di diskusi bertema "Menegakkan Kedaulatan Negara, Mewujudkan Keadilan Sosial" yang digelar Majelis Nasional Kahmi, Sabtu(29/1), di Hotel Sahid Jakarta

BACA JUGA: Di Laut Kapal Terbakar, Di Darat Kereta Tabrakan



Busyro adalah salah satu pembicara dalam diskusi tersebut
Hadir  pula di situ pembicara lain diantara anggota DPR Hari A Aziz, Ketua Umum ICMI Ilham Akbar Habibie, pengamat ekonomi Hendri Saparini, dan praktisi hukum Bambang Widjojanto.

Cerita tebang pilih menjadi menarik lantaran salah satu peserta dari Kahmi Kalbar, mendesak Busyro, sebagai alumni HMI agar jangan terkecoh oleh ulah sesama Alumni yang melakukan korupsi

BACA JUGA: Atasan Gayus Ditahan Bareskrim

"Mesti ditangkap, siapapun dia, termasuk Pak Kaban (mantan Menhut MS Kaban) kalau memang bersalah," celetuk Atok Ismail, salah satu peserta diskusi.

Tak ayal pertanyaan tersebut mendapat perhatian, karena Kaban saat ini memang sedang disorot oleh kasus dugaan penyimpangan keuangan di kementerian yang pernah dipimpinnya tersebut.

Bahkan pekan lalu, mantan Menhut diera SBY-JK itu sempat menjadi saksi di pengadilan tindak pidana korupsi dalam perkara pengadaan alat komunikasi di Kemenhut(mur/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Kemdagri Kawal Daerah Rawan Korupsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler