BXSea Resmi Dibuka, Ada Ribuan Biota Laut Hingga Air Terjun

Minggu, 17 Desember 2023 – 04:39 WIB
BXSea Resmi Dibuka, Ada Ribuan Biota Laut Hingga Air Terjun. Foto: dok. BXSea

jpnn.com, BINTARO - Ada destinasi wisata baru, yakni BXSea Oceanarium di kawasan Tangerang Selatan, tepatnya di Bintaro Jaya XChange Mall 2.

Dengan  tagline ‘Xtraordinary Xperience at Sea and Forest’, BXsea merupakan wahana edukasi mengenai biota air beserta kehidupan di bawah laut.

BACA JUGA: Green Wall Garden di Bintaro Jaya Xchange Shopping Mall

BXSea menempati area seluas 7.354 m² dengan 3,5 juta liter air yang turut dilengkapi dengan +/- 25.000 biota terdiri dari 140 spesies dengan 54 display aquarium.

Manager BXSea Oceanarium Sri Agung Agus P mengatakan salah satu wahana yang ditonjolkan adalah journey aquarium sepanjang 485 meter.

BACA JUGA: InJourney Group Hadirkan Berbagai Acara Seru Saat Libur Nataru, ada Diskon Spesial Hingga Sheila On7

"Pengunjung juga bisa menikmati entertainment tambahan, yaitu sembilan matahari dengan penampilan video immersive," kata Sri Agung Agus P, baru-baru ini.

Menurut Sri Agung, hingga akhir Desember 2023, oceanarium itu direncanakan sudah memiliki 17.000 ekor satwa.

BACA JUGA: Fitra Amanah Wisata Bangun Kertajati Umrah Park, Terbesar di Jawa Barat

"Diharapkan pada Maret 2024, saat grand opening, sudah lengkap sampai 25.000 biota yang di antaranya diimpor," tuturnya.

Beberapa koleksi spesial mereka nantinya adalah hiu martil, mobula manta, penguin, dan spider crab.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property Y. Henky Wijaya menambahkan kehadiran BXSea ini untuk menghadirkan kegermbiraan.

"Mal tidak sekadar tempat makan, tetapi harus dilengkapi fasilitas entertainment agar anak-anak juga bisa bermain," ujar Henky.

Sebelumnya, Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 1 menghadirkan wahana ice skating BXrink dan basketball court BXhoops,.

Pada akhir 2023, kami menghadirkan Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan BXSea sehingga menjadikan kawasan Bintaro Jaya Xchange sebagai kawasan yang memadukan entertainment, lifestyle, dan education.

"Kami berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja dan hiburan yang tak terlupakan kepada masyarakat, serta pengalaman berbelanja yang komprehensif, dan berbagai hiburan menarik dan penuh inovasi," katanya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler