Cadangan di Chelsea, Alex Minta Dilego

Jumat, 12 Desember 2008 – 07:42 WIB
LONDON - Kerap menghuni bangku cadangan Chelsea membuat bek asal Brazil Alex gerahKarena itu, Alex meminta The Blues (julukan Chelsea) untuk menaruh namanya dalam daftar pemain yang dijual pada Januari mendatang.

Kabar itu tentu mengejutkan bagi Pelatih Chelsea yang juga asal Brazil Luiz Felipe Scolari

BACA JUGA: Aroma Balas Dendam di Stadion Nasional Tokyo

Sebab, bagi dia, peran pemain bernama lengkap Alex Rodrigo Dias da Costa itu cukup penting di jantung pertahanan Chelsea.

Selama ini, Alex memang lebih banyak berstatus sebagai pelapis dari kepten John Terry dan bek asal Portugal Ricardo Carvalho
"Beberapa hari lalu, saya katakan kepada Chelsea bahwa saya ingin hengkang

BACA JUGA: Rooney Terancam Hukuman Dari EUFA

Ada banyak opsi, tapi keputusan sudah bulat," kata Alex seperti dikutip The Sun
Selain menjadi pelapis Terry dan Carvalho, dalam beberapa kesempatan Scolari kerap memainkan bek lainnya, Branislav Ivanovic

BACA JUGA: Jadi Top Scorer Eropa, Raul Gonzalez Gusur Inzaghi



Meski Carvalho sering terhalang cedera, kesempatan tampil bagi Alex musim ini tetap sedikitTercatat, Alex hanya lima kali diturunkan sebagai starter, dua di antaranya bangku cadangan, di Premier League dengan sumbangan satu gol

Dampaknya, pemain berusia 26 tahun itu mulai frustrasiDia takut peluangnya untuk tampil membela timnas Brazil menyusut lantaran kurang mendapatkan kesempatan bermain reguler bersama Chelsea.

Apalagi, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan sudah di depan mataDalam beberapa kesempatan di babak kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, Pelatih timnas Brazil Dunga lebih memilih Lucio (Bayern Munchen) dan Juan (AS Roma) yang menjadi pilar bagi klubnya masing-masing.

Saat ini, kondisi Scolari memang dilematisKalau melepaskan Alex, stok pemain di barisan belakang berkurangTapi, jika melepas Alex, itu akan mendatangkan dana segar untuk berburu pemain di bursa transfer tahap kedua.

Ada beberapa klub yang pernah menyatakan ketertarikannya menggunakan tenaga AlexSalah satunya, klub Italia AC MilanUntuk mendapatkan tenaga Alex, setidaknya klub peminat harus siap menggelontorkan dana sebesar 10 juta pounds(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... United Catat Rekor Menang 19 Kali di Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler