Cadangan, Milito Pilih Bertahan

Rabu, 19 Januari 2011 – 21:20 WIB
BARCELONA - Gabriel Milito akhirnya urung meninggalkan Barcelona di bursa transfer JanuariKendati sempat ngebet hengkang karena jarang dimainkan, Milito memutuskan untuk bertahan setelah Barca memintanya bertahan

BACA JUGA: Menpora Cari Uang Bonus Rp200 Miliar

Hal itu diungkapkan Milito kemarin.

"Setelah saya berpikir tentang masa depan saya beberapa hari terakhir, saya menyadari apabila sekarang bukan saat yang tepat meninggalkan Barcelona," ujarnya sebagaimana dilansir Soccerway.

"Saya menikmati dari hari ke hari atmosfer klub, saya menyukai rekan setim saya, dan senang melihat tim saya bermain meski saya tidak berpartisipasi," tambah adik kandung striker Inter Milan Diego Milito itu.

Sejak membela Barca pada musim panas 2007, Milito tercatat hanya bermain 65 kali di berbagai ajang
Selain ketatnya persaingan di lini pertahanan yang dihuni Carles Puyol, Gerard Pique, dan Eric Abidal, cedera panjang ligamen lutut pernah membuat Milito absen selama 602 hari atau hampir dua tahun.

Di musim ini, Milito hanya tampil enam kali di berbagai ajang dengan hanya sekali menjadi starter

BACA JUGA: Bachdim Tak Direkrut, DPR Kecam Riedl

Yakni ketika Barcelona mengalahkan Sporting Gijon 1-0 di Liga Primera pada 22 September 2010
Itulah sebabnya, Milito mendapat tawaran dari beberapa klub

BACA JUGA: Dugaan Korupsi di PSSI Akan Dilaporkan ke KPK

Di antaranya Malaga, Napoli, dan mantan klubnya sebelum membela Barca, Real Zaragoza.

"Saya percaya masa depan saya masih di Barca dan memiliki kesempatan membalikkan keadaan ketika dipercaya turunSaya merasakan situasinya telah berbeda saat ini karena saya memiliki motivasi lebih untuk bermain dan membantu Barca memenangi gelar," papar Milito yang masih memiliki kontrak di Barca hingga 30 Juni 2012 itu.

Kabar bertahannya Milito mendapat respon positif dari pemain Barca lainnyaPuyol misalnya"Gabi (sapaan akrab Milito) adalah pemain penting bagi klub dan akan membantu kami sampai akhir musimKeputusannya bertahan adalah kabar bagusSaya turut senang," tutur kapten Barca itu di situs resmi klub.

Di kesempatan terpisah, Direktur Olahraga Barca Andoni Zubizarreta mengatakan apabila tidak akan pemain yang akan meninggalkan Nou Camp Januari ini"Tidak mungkin kami ingin mengurangi skuad kami setelah kami berjuang keras memperkuat skuad dengan tambahan satu pemain (Ibrahim Afellay, Red) di bulan ini," terang mantan kiper legendaris Barca dan timnas Spanyol itu(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal LPI, Pemerintah Harus Fasilitasi Penyelesaian Masalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler