Cahill Kartu Merah, Fabregas Diusir Wasit, Chelsea Keok di Pekan Pertama

Sabtu, 12 Agustus 2017 – 23:14 WIB
Pemain Burnley merayakan gol ke gawang Chelsea. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Nasib nahas menimpa Chelsea. Juara bertahan Premier League itu tumbang di pekan pertama musim ini. Menjamu Burnley (peringkat 16 klasemen akhir musim lalu) di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB, Chelsea kalah 2-3.

The Blues sudah tertinggal 0-3 di babak pertama (klik), dan bermain dengan sepuluh pemain saat waktu turun minum tiba.

BACA JUGA: Babak Pertama: Chelsea 0-3 Burnley, Cahill Kartu Merah!

Ya, pasukan asuhan Antonio Conte itu harus bermain dengan sepuluh pemain setelah sang kapten, Gary Cahill mendapat kartu merah (langsung) dari wasit Pawson pada menit ke-14.

Burnley memanfaatkan keunggulan pemain. Pada menit ke-24 Sam Vokes membuka gol. Ditambah lagi oleh Stephen Ward di menit ke-39 dan Vokes mencetak gol keduanya dan ketiga buat Burnley. Skor 3-0 buat Burnley bertahan hingga 1 x 45 menit pertama.

BACA JUGA: Tanpa Coutinho, Liverpool Tertahan di Kandang Watford

Di babak kedua, Chelsea bermain habis-habisan untuk menghindar malu di depan publik sendiri. Pemain rekrutan anyar, Alvaro Morata akhirnya membuka kebuntuan Chelsea lewat golnya di menit ke-69.

Pemain yang baru turun pada menit ke-59 menggantikan Michy Batshuayi itu, mencetak gol melalui sundulan, usai menerima umpan Willian.

BACA JUGA: Catatan-Catatan Unik dari Arsenal 4-3 Leicester City

Namun sayang. Saat sedang membara mengejar gol-gol lainnya, Chelsea kembali mendapat musibah.

Fabregas menerima kartu kuning kedua pada menit ke-81 (sebelumnya pada menit ke-16). Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain saat tertinggal 1-3 di kandang sendiri.

Namun masih, The Blues belum menyerah. David Luiz mencetak gol di menit ke-88, setelah menerima assist dari Morata. Skor 2-3, Chelsea masih tertinggal.

Gawang Burnley akhrinya tetap terjaga di waktu tersisa. Klub asuhan Sean Dyche itu sukses mempermalukan petahana Premier League di pekan pertama. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Coutinho Ajukan Permohonan Pindah dari Liverpool


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler