Cak Imin Bernostalgia di Yogya dengan Gowes Bersama

Minggu, 01 April 2018 – 19:27 WIB
Muhaimin Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SLEMAN - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bernostalgia di Yogyakarta, Minggu (1/4). Cak Imin -pangilan akrab Muhaimin- memang pernah menjalani pendidikan sekolah menengah atas dan kuliah di daerah istimewa berjuluk Kota Budaya itu.

Pagi tadi, Cak Imin menggowes bersama teman-temannya semasa menimba ilmu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta. Ada ribuan alumni lainnya yang ikut serta dalam kegiatan bertitel Gowes Mansa Jogja dalam rangka milad ke-68 MAN 1 Yogyakarta itu.

BACA JUGA: Para Kiai Dukung Cak Imin sebagai Terobosan demi Nahdiyin

Cak Imin saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, dirinya merupakan alumnus MAN 1 Yogyakarta angkatan 1985. Wakil ketua MPR itu mengaku senang bisa guyub bersama alumni lainnya yang beda angkatan dalam Gowes Mansa Jogja.

BACA JUGA: Ulama Nusantara Kompak Berikhtiar agar Cak Imin Jadi RI 2

“Di sini aku diajari kehidupan. Di sini aku diajari pengetahuan, di sini aku diajari kepemimpinan. Terima kasih dan dirgahayu,” ujar Cak Imin yang dalam kesempatan itu mengenakan kaus abu-abu berlengan panjang merah bertuliskan angka 68 sebagaimana alumni lainnya.

BACA JUGA: Manuver Cak Imin Bisa Bikin Jokowi Tak Happy

Bagi Cak Imin, ajang kumpul-kumpul itu pun membawanya pada kenangan masa lalu. Sebab, di Yogyakarta pula politikus kelahiran Jombang, 24 September 1966 itu ditempa sebagai aktivis.

“Semacam nostalgia. Saya dulu sekolahnya di sini (MAN 1 Yogyakarta, red), kuliah di UGM dan mengenal demonstrasi ya di Jogja ini," ujarnya.(jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekjen Demokrat: Poros Ketiga Tinggal Soal Waktu Saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler