Cak Imin Jadi Menko, Ais Shafiyah: Prabowo Beri Amanah Kepada Orang yang Tepat

Senin, 21 Oktober 2024 – 17:11 WIB
Ketua Harian DPP PKB Ais Shafiyah Asfar mengapresiasi keputusan Presiden Prabowo Subianto mendapuk Muhaimin Iskandar sebagai Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ais Shafiyah Asfar mengapresiasi keputusan Presiden Prabowo Subianto mengangkat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sebagai Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat. 

Ais yakin Cak Imin bisa menjalankan amanah tersebut lantaran memiliki pengalaman panjang.

BACA JUGA: Fraksi PKS Optimistis Prabowo Bisa Bawa Indonesia Menjadi Negara Kuat & Berdaya Saing

Dia menjelaskan Cak Imin punya pengalaman puluhan tahun dalam kepemimpinan eksekutif dan legislatif

"Dengan pengalaman serta lahir dari keluarga yang menyentuh akar rumput, Cak Imin adalah tokoh yang tepat untuk mengabdi di Bidang Pemberdayaan Masyarakat," kata Ais kepada awak media di Jakarta, Senin (21/10).

BACA JUGA: Fraksi PKB DPR Sampaikan Komitmen di Depan Demonstran RUU Masyarakat Adat

Dia juga mengungkapkan Cak Imin lahir dan besar dari aktivis mahasiswa, kemudian mengabdi di legislatif dalam usia yang masih sangat muda.

"Dan dilanjut pada eksekutif dalam bidang Ketenagakerjaan (2009-2014) yang hari ini menjadi isu sentral bagi Masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA: Cak Imin Mengaku Koordinasi dengan Anies Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Ais yang juga merupakan lulusan doktoral UNAIR tersebut menilai bahwa dipanggilnya Cak Imin sebagai Kemenko Pemerdayaan Masyarakat, tentu bukan tanpa alasan. 

Menurut anggota DPRD Kota Surabaya itu, Cak Imin adalah sosok yang sudah berbekal segudang pengalaman dalam mengentaskan masalah masyarakat.

"Dari semua yang beliau emban ialah sebagai pimpinan. Itu tandanya, helicopter view beliau dalam melihat sebuah permasalahan tidak perlu diragukan lagi," ujar Ais.

Ais pun berterima kasih kepada Presiden Prabowo, karena sudah memberikan amanah yang tepat kepada orang yang tepat.

"Atas nama Pengurus Harian DPP PKB, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Prabowo Subianto. Beliau sudah percaya dan memberikan amanah yang tepat, kepada orang yang tepat, dan di waktu yang tepat," tutur Ais.

Sebelumnya, Presiden RI Prabowo Subianto mengumumkan nama kabinet 2024-2029 yaitu Kabinet Merah Putih.

Salah satu nama yang dipanggil oleh Prabowo Subianto ialah Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, untuk mengisi pos Kementerian Koordinator Pemberdayaan Masyarakat. (mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Prabowo dan Tantangan Aktualisasi Pancasila


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler