Caleg di Cirebon Depresi Minta Dimandikan Air Kembang Tujuh Rupa

Senin, 29 April 2019 – 02:00 WIB
Caleg DPRD Kabupaten Cirebon mengalami depresi. Foto: Fajarnews

jpnn.com, CIREBON - Salah seorang calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Cirebon mengalami depresi sehingga mendatangi Padepokan Anti Galau milik HM Ujang Busthomi di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, untuk melakukan terapi penenang jiwa.

“Belum banyak, baru hari ini kedatangan tamu caleg dari Kabupaten Cirebon, tujuannya hanya minta dimandikan dengan air kembang tujuh rupa, agar tenang lahir dan batin,“ papar HM Ujang Bisthomi, Jumat (19/4).

BACA JUGA: Penjelasan Brigjen Dedi soal Meningkatnya Kerawanan di Jakarta

BACA JUGA: Caleg Stres, Terbuka Sajalah agar Beban Pikiran Tak Semakin Berat

Ujang Bisthomi mengaku selalu siap menolong orang-orang yang membutuhkan bantuan, dari mulai yang mengidap depresi berat (stres) hingga yang sudah gila pun diberikan terapi dan diobati.

BACA JUGA: Penghitungan Ulang, Kerja 28 Jam, Ketua KPPS Badannya tak Bergerak Lagi

“Gila akibat gagal nyaleg itu bukan seperti yang gila di jalan-jalan, melainkan depresi yang membuat diri kita tidak tenang, makan tidak enak, susah tidur dan lain sebagainya,“ kata Ujang Busthomi.

Padepokan Anti Galau Al Busthomi yang berdiri pada tahun 2017 konsisten menolong orang-orang yang sedang galau atau membutuhkan pengobatan kegalauan akibat tekanan hidup yang berat, seperti stres gagal nyaleg, terlilit hutang, putus cinta ditinggal pacar dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Berbagi Keceriaan Lewat Syukuran Pemilu 2019 bagi WNI di Selandia Baru

”Banyak macamnya dan di Padepokan Anti Galau ini Insyaallah kami siap untuk membantunya,“ terangnya.

BACA JUGA: RSUD Kota Bekasi Siapkan Ruang Khusus untuk Caleg Depresi

Menurut, Y, caleg Kabupaten Cirebon, dari 588 calon legislator yang ikut bertarung pada Pileg 2019 hanya 50 caleg yang akan menduduki kursi di DPRD Kabupaten Cirebon.

“Jumlah kontestan Pileg sebanyak 588 orang, jadi yang tidak lolos pasti banyak dan kemungkinan depresi gara-gara gagal nyaleg pasti ada,“ tuturnya.

Kedatangan dirinya ke Padepokan Anti Galau ialah untuk menghilangkan ketegangan sehabis bertarung dalam Pemilu, dimana perolehan suaranya tidak mampu mengalahkan perolehan suara petahana.

“Alasannya ingin tenang batin, kemarin susah tidur gara-gara stres, setelah terapi mandi kembang di sini jadi adem, harapannya nanti malam bisa tidur dengan nyenyak,“ ujarnya. (naw)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 10 Hari Dirawat, Ketua KPPS di Situbondo Meninggal Dunia


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler