Caleg PDIP Dokter Stephanie Siap Perjuangkan Aspirasi Warga DKI Jakarta

Selasa, 06 Februari 2024 – 16:58 WIB
Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (Dapil) 10 dr. Tjen Stephanie Octavia, saat turun menemui warga di DKI Jakarta. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pegelaran pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah di depan mata yakni pada 14 Februari 2024.

Seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan hak pilih calon Presiden dan Wakil Presiden yang baru, termasuk para wakil rakyat.

BACA JUGA: Samsul Hidayat: Golkar Tetap Solid, Fokus Pileg, Pilpres, dan Pilkada

Untuk itu, pastikan pilihannya sebaik mungkin sehingga tidak salah memilih karena hal tersebut merupakan bentuk sikap pada nasib kita sendiri lima tahun ke depan.

Hal ini juga diungkapkan oleh salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (Dapil) 10 dr. Tjen Stephanie Octavia, belum lama ini kepada awak media yang menemuinya saat melakukan kunjungan ke salah satu di daerah Jakarta Barat.

BACA JUGA: Ingatkan Pendukung Coblos Parpol Pengusung, Anies: Pileg Juga Harus Menang

Sebagai orang yang akan mewakili suara rakyat, saat itu dr. Tjen Stephanie mencoba menampung berbagai aspirasi dari berbagai pihak.

Berbincang langsung dengan petugas Posyandu, para ibu, hingga anak-anak yang ada di Posyandu tersebut.

BACA JUGA: Anas Urbaningrum Usulkan Pileg dan Pilpres 2029 Terpisah, Ini Alasannya

Selain itu, dokter muda nan cantik ini sangat menunjukkan kesederhanaannya, tetapi sangat proaktif bertanya langsung tentang keluhan apa saja yang dialami baik para ibu maupun anak-anak.

"Tentunya saya harus melakukan ini, tidak hanya melihat tapi ikut merasakan berada di pihak mereka. Kira-kira apa yang mereka keluhkan, menjadi catatan penting untuk saya perjuangkan jika saya diberi mandat dan kepercayaan warga sebagai wakilnya nanti," ucap Caleg nomor urut 3 partai PDIP ini.

Di sisi lain, rupanya dr. Stephanie juga sering melakukan kegiatan sosial lainnya.

Tidak jarang ia berkunjung ke beberapa lokasi Dapilnya yang meliputi wilayah Jakarta Barat untuk bersosialisai langsung dengan warga dan para pedagang kecil.

Tidak sedikit juga bersosialisai, melakukan hal-hal positif lainnya sembari berbincang dengan warga soal berbagai persoalan yang dialami sehingga perlu dia perjuangkan ke pemerintah.

"Terkadang saya melakukannya tanpa harus mereka tahu siapa saya, karena tentunya berhati besar dan tulus. Sehingga dari hasil berdiskusi langsung itu menjadi catatan yang akan saya perjuangkan," tuturnya.

Sebagai informasi, Kader PDI Perjuangan dr. Stephanie Octavia berhasil lolos ke DPRD DKI Jakarta dalam Pileg 2019-2024.

dr. Stephanie terjun ke dunia politik mengikuti jejak sang ayah yang merupakan politisi PDI Perjuangan bernama Rudianto Tjen.

Taruna Merah Putih ini memang sudah akrab dengan dunia politik sejak duduk di bangku sekolah menengah umum.

Ketika itu, dia banyak mendampingi sang ayah yang merupakan Politisi PDI Perjuangan Rudianto Tjen ketika berkampanye atau berkunjung ke dapil Bangka Belitung (Babel).

"Setiap kali kunjungan ke Dapil, saya sering diajak. Sejak saya masih duduk di bangku SMU, saya melihat langsung bagaimana Papa saya temu berdialog, menampung aspirasi rakyat. Setelah saya lulus dari Fakultas Kedokteran, saya juga terjun langsung ke Dapil sebagai tenaga kesehatan,” katanya.

Berlatar-belakang tenaga kesehatan, kiprah Stephanie pun banyak berinteraksi dengan rakyat. Selama dia masih dalam tahap Koas atau dokter muda, Stephanie terjun langsung ke daerah-daerah terpencil.

Wakil Bendahara DPC Jakarta Barat ini pun pernah menjadi relawan medis di berbagai daerah seperti Poso, dan Maluku.

“Dari situ, saya yakin bahwa untuk berbuat maksimal untuk masyarakat banyak, kita harus menjadi anggota dewan,” kata alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta ini menutup perbincangan.(ray/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler