Caleg PPP Ajukan Petisi

Kamis, 28 Agustus 2008 – 17:47 WIB

JAKARTA – Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang masuk dalam calon legislatif yang didaftarkan ke KPU mengajukan petisi ke pimpinan DPP PPPIsinya, agar DPP PPP mengajukan peraih suara terbanyak sebagai caleg yang berhak melenggang ke Senayan.

jpnn.com - "Kita melayangkan petisi ini demi menyelamatkan partai yang mengalami stagnasi politik

BACA JUGA: Indonesia Surga BBN

Para pimpinan partai tidak tanggap terhadap dinamika perubahan arus politik saat ini yang menginginkan agar partai-partai bisa menerapkan suara terbanyak sehingga PPP sebagai partai lama bisa lebih demokratis," kata Muhrizi Fauzi, salah satu penandatangan petisi dalam jumpa pers di DPP PPP, Jakarta, Kamis (28/8).

Muhrizi menambahkan, beberapa caleg PPP yang menuntut pimpinan PPP untuk mengakomodir caleg peraih suara terbanyak pada pemilu 2009

Menurutnya, dengan penerapan suara terbanyak sebagaii caleg jadi maka hal itu akan mendorong PPP lebih dinamis menjawab tantangan perubahan.

"Dengan penerapan suara terbanyak ini target yang ditetapkan DPP P3 sebanyak 15 persen bukan hanya akan tercapai, namun juga akan lebih yaitu sebanyak 21 persen

BACA JUGA: Riaupulp Jual Listrik ke PLN

Hal ini tentunya sangat realistis jika berdasarkan suara terbanyak, karena sebagai partai lama P3 memiliki infrastruktur yang sudah mengakar sampai ketingkat desa," tambahnya.

Namun sebaliknya, ulas Muhrizi, jika peraih suara terbanyak tidak diajukan sebagai caleg jadi maka justru PPP akan kesulitan meraup suara pemilih

"Kekhawatiran kita, akan banyak caleg PPP yang akan mencabut pencalonannya

BACA JUGA: Pramono Bantah, Pertemuan dengan Miranda Bau Duit

Atau paling tidak para kader yang mendapatkan nomer urut dibawah dan sulit menjadi caleg terpilih akan bersikap pasif karena tidak mau bekerja sia-sia," ucapnya.(ara/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diukir, Kayu Log Berdokumen Kerajinan Tangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler