Capello Pilih Absen di Resepsi Putranya

Kamis, 10 November 2011 – 10:21 WIB

LONDON - Dedikasi Fabio Capello kepada pekerjaannya sungguh luar biasaTactician asal Italia itu memilih absen pada pernikahan putranya Pierfilippo lantaran berbarengan dengan friendly game Inggris versus Spanyol, Sabtu (12/11).
   
Sungguh pilihan yang sulit buat Capello

BACA JUGA: Ferrari Fokus Sempurnakan Sayap Depan

Memang, statusnya hanya pertandingan persahabatan, tapi lawannya sangat penting
Spanyol adalah tim terbaik dunia saat ini

BACA JUGA: Terbentur Kontrak, Gagal Gaet Raja

Mereka menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.
   
Apalagi, pertandingan akan berlangsung di Wembley
Ya, Inggris yang berstatus tuan rumah

BACA JUGA: GU Kebut Persiapan

Makanya, Capello tidak ingin pasukannya yang tidak bisa diperkuat striker andalannya Wayne Rooney lantaran skorsing dipermalukan.
   
Selain masalah Rooney, tekanan kepada mantan pelatih AC Milan, AS Roma, Juventus, dan Real Madrid itu juga dihadapkan pada isu rasis yang dialami kapten timnas Inggris John TerrySituasi yang membuat ruang ganti timnas makin runyam.
   
Sejatinya, jadwal pernikahan Pierfilipo dan juga pertandingan uji coba itu tidak berlangsung bersamaanMulanya, agendanya berlangsung pada Jumat (11/11)Hanya, karena Barcelona bertarung di Copa del Rey melawan L?Hospitalet, dini hari tadi, membuat RFEF (asosiasi sepak bola Spanyol) meminta perubahan jadwalHal itu dilakukan supaya para pemain Barcelona punya kesempatan istirahat lebih.
   
Karena alasan yang cukup kuat, akhirnya FA (asosiasi sepak bola Inggris) mengalahBeruntung, Pierfilipo bisa mengerti dengan keadaan sang ayah, sehingga Capello tidak terlalu terbebani dengan rasa bersalah karena tidak hadir pada pernikahan putranya.
   
"Itu bukan masalah besarDia (Capello) adalah seorang pelatih sepak bola terlebih duluSelain itu, dia telah bekerja sejak saya kecil dan terkadang menjadi pelatih sepak bola begitu banyak mengambil waktu AndaSaya harus bisa menerima itu," bilang Pierfilipo, seperti dikutip Sportinglife.
   
Putra Capello, Pierfilipo sekarang berusia 36 tahun dan berprofesi sebagai pengacara olahraga ternama di ItaliaDia juga sekaligus menjadi agen bagi ayahnyaPierfilipo adalah sosok penting di balik negosiasi bergabungnya Capello ke Inggris.
   
Pesta pernikahannya dengan kekasihnya Tiziana, yang telah memberinya dua anak, sudah direncanakan sejak lamaTanpa kehadiran Capello, maka yang akan menjadi saksi dalam acara sakral itu nanti adalah ibunya Laura
   
"Kami akan mendukungnya untuk duduk di bench Wembley dan berharap dia bisa bergabung bersama kami dalam perayaan setelah pertandingan," kata Pierfilipo(ham/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setelah Helm, Kini Topeng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler