Cara Jitu Putin Membendung Kritik

Kamis, 11 Desember 2008 – 10:06 WIB
MOSKOW - Politik dan ratu kecantikan, adakah bidang ini berkorelasi? Yang satu pamer muslihat, sementara yang lainnya pamer kecantikanSekilas memang tampak beda, namun apa sih yang mustahil dalam politik?

Vladimir Putin, Perdana Menteri Rusia, contohnya

BACA JUGA: Ganti Rugi untuk Korban Susu Beracun

Dia bisa memanfaatkan sarana apa saja untuk meningkatkan citra
Sebelumnya, dia sukses membentuk image sebagai pemimpin macho dan pemberani

BACA JUGA: Lagi, Dalang Teror Mumbai Tertangkap

Kali ini dia bukan hendak menciptakan citra baru
Namun, membuat sebuah terobosan agar konstitusi negara tidak turun pamornya meski telah digunakan sebagai alat untuk kepentingan politik

BACA JUGA: 830 Ribu Anak Tewas karena Kecelakaan



Itu terkait usulannya mengubah konstitusi yang diajukan ke parlemen tentang perpanjangan masa jabatan presiden dari empat menjadi enam tahunPerpanjangan itu diduga rencana Putin untuk kembali merengkuh kursi kepresidenan setelah satu periode ini ditinggalkannya

Karena ide itu, dia menjadi sasaran kritik oposisiNah, untuk mengatasi hal itu, dia punya cara jitu, yakni menggandeng organisasi pemuda pro pemerintah, Nashi, untuk menggelar ratu kecantikan bertajuk "Miss konstitusi 2008"Untuk apa?

"Konstitusi adalah brand negaraKini, kami ingin memilih seorang gadis yang pantas mewakili image konstitusi itu," kata juru bicara Nashi yang tak disebutkan namanya kepada Reuters(ape/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Filmkan Momen Bunuh Diri Demi Kuak Misteri Kematian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler