Cara Kader Ansor Bangun Kesadaran Warga Hadapi Covid-19

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 13:46 WIB
Suasana gowes Ansor. Foto: Ansor for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kader Ansor Nahdlatul Ulama (NU) berkeliling ibu kota dengan bersepeda untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Kegiatan ini digelar pada Sabtu (1/8), dengan memulainya dari Kantor Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Relawan Gugus Tugas dan GP Ansor Distribusikan 20 Ribu Paket Bansos di Jabodetabek

Ratusan kader bergerak mengelilingi jalan-jalan protokol di Ibu Kota. Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti bermasker dan menjaga jarak, para kader Ansor juga menyapa warga di sepanjang rute perjalanan.

Kegiatan bertajuk Ansor Gowes ini juga diikuti Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Ketua Umum Haerul Amri, Sekjen Abdul Rochman, Ketua PW DKI Jakarta Saiful Dasuki.

BACA JUGA: Innalillahi, Gus Im Adik Gus Dur Meninggal Dunia

Di antara rute yang dilewati adalah Jalan Abdurrahman Saleh, Jalan Diponegoro, Monas, dan Jalan Kwitang Raya.

Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyebut, sepeda santai sengaja digelar untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imun para kader Ansor di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Ribuan Orang Tertipu Arisan Kurban

Selain itu, Kader Ansor di Jakarta juga ingin membangkitkan kesadaran warga Ibu Kota untuk terus waspada terhadap virus ini.

"Kami tidak takut virus yang mewabah global ini, namun kami juga tidak boleh menyepelekan," ujar Gus Yaqut -panggilan Yaqut Cholil Qoumas-.

Selain itu, lanjut Gus Yaqut, acara gowes ini juga ajang konsolidasi dan silaturahmi di antara para kader untuk saling membantu kesulitan akibat pandemi.

"Konsolidasi dan silaturahmi ini untuk memperkuat kepedulian sesama kader. Saya minta para kader bisa saling membantu kesulitan di saat menghadapi pandemi. Yang mampu menolong yang kesulitan. Selain di antara kader, juga membantu dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," ujar Gus Yaqut.

Kegiatan yang didukung Torabika Gilus Mix dan Aice itu diikuti sekitar 300 orang. Selain para pengurus pimpinan pusat GP Ansor, peserta segera santai ini adalah ratusan kader Ansor se-DKI Jakarta.

Setelah acara bersepeda rampung, dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan (SK) untuk pimpinan cabang se-DKI Jakarta. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
GP Ansor   Ansor   NU  

Terpopuler