Cara Kreatif Anak Muda Depok Peringati Hari Sumpah Pemuda

Minggu, 28 Oktober 2018 – 23:20 WIB
Bagen Festival Depok. Foto: Ist

jpnn.com, DEPOK - Mengisi akhir pekan sembari memeringati Hari Sumpah Pemuda, sejumlah komunitas anak muda di Depak bersama Atap langut menggelar kegiatan kreatif bertajuk Bagen Festival Depok.

Ragam kegiatan dihelat sekaligus mewadahi banyak hobi anak muda di Depok. Mulai dari mural interactive wall, bazaar makanan dan minuman, bazaar multi produk hingga hiburan musik dari berbagai komunitas.

BACA JUGA: Jari 98 Ajak Pemuda Jaga Persatuan dan Persaudaraan Bangsa

Depok sebagai kota Urban dengan data 50 komunitas anak muda yang terklasifikasi menjadi beberapa kategori. Yaitu kreatif, pendidikan, lingkungan, digital & teknologi, pecinta binatang, olah raga dan keagamaan.


Bagen Festival Depok.

BACA JUGA: Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Membaca Kitab Suci

Tidak jarang komunitas-komunitas tersebut memiliki karya, kemampuan dan prestasi yang sudah diakui di luar Kota Depok bahkan sampai skala dalam dan luar negeri.

Menurut ketua penyelenggara Ita Novitasari, komunitas merupakan agen perubahan yang diharapkan dapat melakukan transformasi Kota Depok ke arah lebih baik.

BACA JUGA: Sumpah 1000 Pemuda untuk Kawal Persatuan

Masyarakatlah yang harusnya berperan aktif dalam mewujudkan kota lebih hijau, cerdas, dan layak huni atau green city, smart city dan liveable city.

“Bagen Festival Depok bertujuan untuk memperkenalkan beragam kreatifitas komunitas komunitas Depok kepada masyarakat,” tambah Ita.

Menurut Ita yang juga owner Atap Langit, beberapa event juga pernah diselenggarakan sebagai wadah para komunitas untuk saling mengenal antar komunitas dan dikenal oleh masyarakat Depok, generasi muda khususnya.

Atap Langit bermaksud menyelenggarakan event lanjutan yaitu kolaborasi setiap komunitas dalam satu media untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas dalam satu event tahunan yang akan di selenggarakan berkala dengan mengusung satu tema tertentu.

Sebagai informasi kata Bagen yang diambil dari bahasa asli Depok yang artinya biarin, diangkat menjadi judul event. Kalimat ini sesuai dengan karakter komunitas yang bebas berekspresi sesuai dengan kemauan dan kemampuannya. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemuda Surabaya Siap Gerak Bangun Kota


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler