Cara Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Hewan Peliharaan

Rabu, 18 September 2024 – 22:56 WIB
Probiotik Aktif dan nutrisi untuk hewan peliharaan. Foto: ProPlan

jpnn.com, JAKARTA - Sistem kekebalan tubuh hewan peliharaan seperti anjing dan kucing, terletak di saluran pencernaan.

Oleh karena itu, sangat penting bagi para pemilik hewan peliharaan (pawrents) dapat menjaga keseimbangan bakteri baik dengan prebiotik.

BACA JUGA: Kucing Taylor Swift Jadi Hewan Peliharaan Terkaya Ketiga di Dunia, Sebegini Kekayaannya

Pemilik PetSmile Doknyom Clinic Drh. Nyomie dalam acara Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024, di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa perawatan kesehatan holistik, dan manfaat probiotik aktif sangat penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh para hewan peliharaan.

“Bagi para pawrents penting sekali untuk dapat memahami manfaat dari perawatan kesehatan hewan kesayangan mereka secara holistik. Salah satu aspek utama memanfaatkan kandungan probiotik aktif yang bisa didapatkan melalui jenis makanan."

BACA JUGA: Wagginton Permudah Pet Lovers Rawat Hewan Peliharaan

"Dengan kandungan ini dapat mendukung aspek lainnya, mulai dari perawatan kesehatan, seperti nutrisi yang cukup, kekebalan tubuh, serta keseimbangan mikroba usus,” jelas Drh. Nyomie dalam keterangannya, Rabu (18/9).

Guna melengkapi kebutuhan nutrisi hewan peliharaan, Nestle Purina melalui PURINA PRO PLAN bisa menjadi pilihan produk makanan berformulasi lengkap dan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: Pencinta Hewan Indonesia Harus Merawat Hewan Peliharaan yang Telantar karena COVID-19

“PURINA® PRO PLAN Adult yang memiliki kandungan daging asli dan tambahan probiotik serta antioksidan, dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan saluran pencernaan," sambung Owner Dentica Cattery dan Pawrent National Winner Supreme Champion Dentica Bruce drg. M. Gunawan Firdaus.

"Ditambah lagi dengan kandungan probiotik yang aktif juga dapat membantu mengurangi tingkat stress sebelum, saat, dan setelah mengikuti kejuaraan," lanjutnya.

Makanan hewan tersebut juga diproduksi sesuai dengan kebutuhan khusus para hewan peliharaan, mulai dari Urinary Tract Health, Sensitive Skin & Stomach, Fussy and Beauty, Hairball control, serta Weight Loss, Sterilised.

“Kami selalu berkomitmen untuk dapat mendukung kesehatan hewan peliharaan dengan fokus pada keseimbangan pencernaan, dilengkapi kandungan protein tinggi dari daging asli serta probiotik aktif," pungkas Business Executive Officer Nestle PURINA Indonesia Reuben Inglis. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hewan Peliharaan Bisa Menularkan Covid-19 kepada Manusia? Begini Kata Satgas


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler