Cara Rio Taklukkan Sirkuit Australia

Senin, 14 Maret 2016 – 18:42 WIB
Rio Haryanto. FOTO: Raka Denny/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto bakal memaksimalkan sesi latihan bebas pada Jumat (18/3) dan Sabtu (19/3) di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Pembalap Tim Manor Racing tersebut akan menggeber mobil MRT05 untuk mencapai performa maksimal.

Menurut Rio, dengan waktu dua hari sebelum lomba, dia bisa mencoba banyak settingan untuk mendapatkan performa mobil terbaik. 

BACA JUGA: Oh...Nasibmu Wenger!

"Saya  nanti akan analisa dulu, kondisi sirkuit, iklimnya, cuacanya. Karena Albert Park pasti beda dengan Cataluna, Barcelona. Jadi latihan itu benar-benar penting," kata Rio dalam sesi jumpa pers di Gedung Pertamina, Medan Merdeka Barat, Senin (14/3) petang.

Menurut Rio, sebelumnya memang ada kendala teknis yang menganggunya selama sesi latihan di Barcelona. Tapi, ‎sejauh ini kendala tersebut sudah bisa diatasi oleh tim.

BACA JUGA: Praveen/Debby Juara All England, Ketua Komisi X Terharu

"Ini mobil baru, krunya juga banyak baru. Jadi ada kekurangan, akan terus diperbaiki," ungkapnya.

Rio memastikan, dirinya akan terlebih dulu memakai settingan saat di Barcelona ‎untuk mengawal sesi latihan. Untuk ban pun, dia akan gunakan yang ultra soft karena di Barcelona hasilnya cukup maksimal. 

BACA JUGA: Ranieri: Target Leicester adalah Liga Europa

Tapi, untuk pertandingan, dia tak bisa menjelaskan strategi apa yang akan digunakan‎ oleh timnya.

"‎Settingan saya pakai settingan terbaik yang tujuh hari sudah saya pakai di Barcelona. Yang pasti, apa yang positif dari Barcelona, saya bawa ke Australia, dan dimaksimalkan saat latihan," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Agenda Rio Haryanto Sebelum Jalani Debut di F1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler