Cari Juara Masa Depan, PB Djarum Bidik 3 Kategori Usia

Rabu, 07 Februari 2018 – 00:49 WIB
Konferensi pers Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Djarum Foundation kembali menjaring bakat-bakat baru pebulu tangkis Indonesia dalam rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Klub yang bermarkas di Kudus ini akan melakukan pencarian di delapan kota demi mendapatkan bibit berbakat untuk dibina menjadi calon juara.

BACA JUGA: Gus Yaqut: Ansor Akan Gelar Turnamen Piala Hariyanto Arbi

Rangkaian Audisi Umum akan mulai bergulir di Kota Pekanbaru, Riau, 24-26 Maret.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengungkapkan, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis adalah upaya menjaga mata rantai prestasi bulu tangkis Indonesia.

BACA JUGA: Inilah Daftar Nama Penghuni Pelatnas Cipayung 2018

Apalagi, saat ini persaingan bulu tangkis tingkat dunia sudah semakin ketat dengan banyaknya negara-negara baru yang prestasi atletnya kian moncer.

Menurut Yoppy, sepanjang 2017 lalu, sejumlah atlet junior PB Djarum mampu unjuk gigi dengan meraih juara di beberapa turnamen internasional.

BACA JUGA: PBSI Degradasi 20 Pebulu Tangkis

Namun demikian, itu tidak cukup karena perjuangan di tingkat senior akan lebih berat lagi.

“Pencapaian sejumlah atlet junior kami di beberapa kejuaraan di tahun lalu cukup membanggakan. Kami perlu mengejar banyak ketertinggalan dari negara-negara lain,” jelas Yoppy, Selasa (6/2).

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 akan digelar di delapan kota yang dianggap menjadi kantong-kantong potensi bulu tangkis di Indonesia.

Kedelapan kota tersebut adalah Pekanbaru, Balikpapan, Manado, Cirebon, Purwokerto, Solo, Surabaya, dan Kudus.

“Setiap kota tersebut membuktikan bahwa mereka memiliki animo yang sangat luar biasa terhadap bulu tangkis. Kami berharap audisi di masing-masing kota tersebut bisa dijangkau dengan baik oleh atlet di kota-kota sekitarnya sehingga semakin banyak bakat-bakat muda yang ikut serta dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 ini,” tutur Yoppy.

Sementara itu, Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menjelaskan, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 akan digelar di tiga kelompok usia.

PB Djarum akan membidik target pada kelompok U-11, U-13, dan U-15.

Hal ini menjadi catatan tersendiri karena merupakan pertama kalinya dilakukan untuk tiga kelompok usia.

Pada tahun lalu, Audisi Umum diselenggarakan pada dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13.

“Penambahan ini sudah melalui pembahasan dan pertimbangan yang mendalam.. Pada tahun ini kami ingin menjaring lebih luas lagi pemain-pemain yang bagus terutama di kelompok U-15,” jelas Fung. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Klub Berebut Piala Liem Swie King dan Susi Susanti


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler