Carmelo Anthony, 33 Poin Dalam Satu Kuarter

Melo Tampil Superhot, Samai Rekor Gervin

Jumat, 12 Desember 2008 – 07:49 WIB
DENVER - Setelah mendatangkan Chauncey Billups pada awal November lalu, Denver Nuggets berkembang menjadi salah satu tim paling hot di NBA saat iniKemarin WIB, bintang utama Nuggets, Carmelo Anthony, tampil superhot

BACA JUGA: Curahan Hati Pemain Cadangan Tim Nasional Indonesia

Dia mencetak 45 poin, 33 di antaranya dalam kuarter ketiga!

Lawan Nuggets kemarin memang tergolong enteng, Minnesota Timberwolves
Namun, pada awal laga, tim yang dilatih George Karl itu sempat kedodoran, tertinggal 16 poin

BACA JUGA: Gagal ke Semifinal, Malaysia Lirik Withe

Pada dua kuarter pertama, Melo -julukan Anthony- hanya membukukan sembilan poin.

Baru pada kuarter ketiga, Melo tiba-tiba ''menyala''
Dia mencetak 33 poin, 26 di antaranya berturut-turut

BACA JUGA: Dipecat Real Madrid, Bernd Schuster Menghilang setelah Dipecat Real Madrid, Bernd Schuster Menghilang setelah Dipecat Real Madrid

Pada kuarter keempat, rekan-rekannya mencoba mendorongnya untuk meraih 50 poinSayang, dia terhenti di angka 45Tapi, itu sudah cukup untuk memberi Nuggets kemenangan, 116-105.

Seusai pertandingan, Melo mengaku sulit menjelaskan bagaimana dirinya bisa hot pada kuarter ketigaApalagi, badannya sedang tidak 100 persenSiku tangan tangannya kaku.

''Saya belum pernah tampil sebaik itu dalam satu kuarterSaya hanya merasa enakSaya tak bisa menjelaskannyaMalam ini saya merasa komplet,'' tuturnya sebagaimana dilansir Associated Press.

Billups juga mengaku kagum''Saya pernah bermain melawan pemain hebat, dan bermain bersama pemain hebatTapi, (performa Melo) ini adalah yang terbaik yang pernah saya lihat dalam 12 menit (satu kuarter, Red)Dia luar biasaDia membantu kami kembali unggul,'' ucapnya.

Dengan performa itu, Melo menyamai rekor George GervinPada 9 April 1978, pemain San Antonio Spurs tersebut mencetak 33 poin pada kuarter kedua saat melawan New Orleans.

Melo juga memecahkan rekor NuggetsJuga pada 9 April 1978, David Thompson mencetak 32 poin dalam satu kuarter saat melawan Detroit.

Dengan kemenangan itu, Nuggets sekarang punya rekor 15-7, terbaik di Divisi NorthwestMereka meraup rekor 14-4 sejak Billups bergabung pada 3 November lalu.

Bagi Timberwolves, ini adalah kekalahan ketujuh berturut-turut, kedua sejak Kevin McHale mengambil alih jabatan pelatih dari Randy Wittman(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cadangan di Chelsea, Alex Minta Dilego


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler