Cassano Harus Lupakan Euro 2012

Sabtu, 31 Desember 2011 – 23:48 WIB

MILAN - Antonio Cassano tampaknya harus merelakan harapannya tampil di Euro 2012 bersama timnas ItaliaPemulihannya pasca operasi jantung pada November lalu, membutuhkan waktu setidaknya enam bulan lagi, tepat saat Euro 2012 berlangsung.

Semula striker AC Milan tersebut diperkirakan sudah bisa kembali ke lapangan Mei tahun depan

BACA JUGA: Tetap Ada Jerez di MotoGP 2012

Artinya, dia masih punya kesempatan satu bulan sebelum Euro 2012
Memang, harapannya tipis, tetapi belum sepenuhnya tertutup.

Ternyata, kabar terbaru menyebutkan dia baru bisa kembali menyepak bola pada Juni nanti

BACA JUGA: Tentukan Gelar di Derby Manchester

"Saya harus menunggu enam bulan lagi untuk bermain
Sementara saya hanya berjalan, berjalan, dan berjalan," ujar Cassano, ketika diwawancarai di Striscia la Notizia, seperti dilansir Football Italia.

Sebagai terapi pemulihan dirinya, Cassano hanya dibolehkan berjalan-jalan

BACA JUGA: Dulu Duta Orange, Sekarang Menjadi Saingan

"Saya terus berjalan, dan kalau dihitung kilometernya, sepertinya saya sudah berjalan dari Milan ke Bari," bilang mantan pemain Real Madrid dan Sampdoria itu.

Cassano tidak begitu menyesali kemungkinan gagal bermain di Euro 2012Sebab, yang lebih penting baginya adalah selamat melewati operasi jantung"Ini sungguh di luar dugaan, yang terpenting saya masih hidup," kata Cassano.

Masalah pada jantung Cassano mulai terkuak pada 30 Oktober lalu sepulang dari lawatan Milan ke AS RomaSelama perjalanan menggunakan pesawat, Cassano mengalami kesulitan berbicara dan bergerakDia langsung dilarikan ke rumah sakit begitu pesawat mendarat di Milan.

Setelah melewati serangkaian pemeriksaan, akhirnya Cassano harus menjalani operasi pada 2 November laluOperasi jantungnya berjalan dengan baik dan dia dinyatakan bisa kembali bermain sepak bola setelah melewati masa recovery.

Cassano juga menyatakan, dukungan dari rekan-rekannya di Milan sangatlah berrartiApalagi, di klub itu dia memiliki beberapa teman dekatSesuatu yang sulit terjadi pada Cassano yang dulunya dikenal sebagai pemain bengal dan sulit berteman.

Sejak bergabung ke Milan pada Januari 2011, Cassano dikenal dekat dengan Zlatan Ibrahimovic"Dia adalah salah satu sahabat sayaDia sangat memaksa saya agar segera pulihSaya punya hubungan bagus dengannya dan beberapa pemain lainnyaItu agak aneh karena saya bisa memiliki hubungan bagus dengan banyak orang, tapi itu benar," kata Cassano.

Kenyamanan dan pertemanan lah yang menjadi salah satu alasan Cassano tetap betah di Milan meski lebih banyak turun sebagai pemain penggantiSulit baginya menjadi starter bila Ibrahimovic, Alexandre Pato, dan Robinho, dalam keadaan fit(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Victory Buat Fergie


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler