Victory Buat Fergie

Sabtu, 31 Desember 2011 – 17:30 WIB

MANCHESTER - Akhir tahun merupakan momen spesial bagi Sir Alex FergusonItu karena pelatih yang akrab disapa Fergie tersebut merayakan ultah setiap 31 Desember

BACA JUGA: Kembali ke Arsenal, Henry Kenakan Kostum Vela

Momen perayaan hari jadi arsitek Manchester United  makin istimewa lantaran dia bakal genap 70 tahun.

Sepekan lalu, Fergie sudah membidik kado ultahnya
Apa lagi kalau bukan melihat United memuncaki klasemen Premier League tepat di hari jadinya

BACA JUGA: Siapkan Formula Khusus

Kado yang bisa teralisasi saat Setan Merah - sebutan United - menjamu Blackburn Rovers di Old Trafford (siaran langsung MNCTV pukul 19.45 WIB)

Tidak harus menang, seri saja akan membuat United memimpin dari rival sekotanya, Manchester City
Itu mengingat kedua klub kini mengoleksi angka sama (45) dari 18 laga dan City baru memainkan laga ke-19 sehari kemudian atau di hari pertama 2012.

Sebagai catatan, pada akhir tahun lalu (2010), United memuncaki klasemen di depan City

BACA JUGA: KPSI Berencana Duduki Markas PSSI

Kedua tim meraih angka sama (38), tapi United unggul selisih gol plus memainkan dua laga lebih sedikit (18-20)"Kami ingin hasil yang terbaik untuk semua, gaffer (sebutan lain untuk Ferguson, Red) dan fans," kata Ryan Giggs, bintang gaek United, kepada MUTV.

Giggs merupakan pemain yang paling kenyang pengalaman menjadi anak asuh FergieSepanjang 25 tahun Fergie menangani United, 21 tahun di antaranya Giggs turut sertaKolaborasi keduanya telah menghasilkan 12 gelar Premier League dan Giggs optimistis musim ini bakal menjadi yang ke-13.

"Pengalaman yang dimiliki pelatih kami, ditambah kombinasi skuad yang matang dan lapar gelar, akan membantu kami memenangi kompetisi," tutur pemain 38 tahun itu.

Di kesempatan terpisah, laga lawan Blackburn juga menjadi momen berarti bagi defender 19 tahun United Phil JonesYa, Jones harus menghadapi mantan klubnya setelah diboyong dari Blackburn di awal musim iniMusim lalu, tepatnya pada 27 November 2010, Jones menjadi bagian dari skuad Blackburn yang menyerah 1-7 dari United di Old Trafford.

"Itu mungkin laga terburuk sepanjang karir saya," kata Jones kepada United Review.

Sekalipun kini membela United, Jones masih memiliki tautan emosi dengan Blackburn"Saya masih tetap penggemar berat Blackburn dan saya memiliki banyak teman di sanaSaya juga terus mengikuti dan berharap mereka bisa lolos dari jerat degradasi," tutur pemilik tiga caps di timnas Inggris itu.

Setelah absen ketika United menang 5-0 atas Wigan Athletic di Boxing Day (26/12)), Jones dinyatakan fit untuk merumputItu juga berlaku bagi Rio FerdinandKembalinya dua pemain tersebut membuat gelandang bertahan Michael Carrick dan bek kiri Patrice Evra bakal ditempatkan kembali ke posisi aslinya setelah berperan sebagai bek tengah di Boxing Day.

Namun, sekalipun Jones dan Ferdinand siap tampil, masih ada sembilan penggawa United yang terkapar saat iniSituasi sama dialami BlackburnSialnya, hanya bek kiri Martin Olsson yang dinyatakan siap merumputOlsson absen dua bulan terakhir karena hamstring.

Sedangkan David Dunn dan Junior Hoilett, yang sama-sama dibekap hamstring, masih teka-teki bisa turun di Old Trafford"Kami akan menunggu perkembangan kedua pemain sampai hari H," kata pelatih Blackburn Steve Kean kepada Sky Sports.

Lawatan Blackburn ke Old Trafford masih diiringi tekanan dari fans kepada KeanFans Blackburn memang sudah kehilangan kesabaran dengan pelatih yang oleh sejumlah bursa difavoritkan menjadi yang pertama dipecat paad 2012 ituTapi, seiring dukungan pemilik klub, perusahaan Indian Venky?s, Kean optimistis bertahan bahkan membicarakan bursa transfer Januari.

"Jika kami mendapat 2-3 pemain baru dan mempertahankan skuad sekarang, saya percaya kami bisa memutar balik capaian di putaran pertama," tutur pelatih yang dikontrak Blackburn sampai Juni 2013 itu(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PBSI Ubah Sistem Kontrak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler