Cassano-Mutu Favorit, Mantan Pemenang Cuek

Kamis, 09 Desember 2010 – 22:22 WIB
Antonio Cassano memang punya skill lumayanTapi, dia juga kerap terlibat masalah

BACA JUGA: PB Perbasi Cari Ketum Baru

Terakhir, Cassano terpental dari skuad Sampdoria gara-gara berselisih paham dengan presiden klub.


MASUKNYA Cassano sebagai salah seorang nomine Bidone d"Oro cukup mengejutkan
Sebab, apabila mengacu performa di lapangan hijau, striker 28 tahun itu tidak terlalu buruk

BACA JUGA: Maresca Pilih ke Malaga

Lima gol ditorehkan Cassano dari sembilan laga bersama Sampdoria
Aksi itu mengantarkannya kembali mengenakan kostum Gli Azzurri - sebutan timnas Italia - setelah absen dua tahun.

"Sekalipun dia tengah bermasalah dengan klubnya, Cassano merupakan pemain bagus dan saya tidak ragu memanggilnya ke timnas

BACA JUGA: Tunggakan Gaji Persibo Baru Dibayar Separo

Tapi, selama dia tidak memiliki klub, saya tidak bisa memanggilnya," ungkap Cesare Prandelli, allenatore Italia, kepada Rai kemarin (8/12).

Ya, sejak Oktober lalu Cassano memang tidak lagi terdaftar sebagai penggawa SampdoriaItu setelah Cassano bertengkar dengan Presiden Sampdoria Riccardo GarroneGara-garanya, dia menolak ajakan Garrone untuk menghadiri sebuah awardPadahal salah satu penghargaan yang akan diberikan dalam acara itu ditujukan kepada Cassano.

Kendati Cassano sudah berkali-kali memohon maaf kepada publik, Garrone bersikukuh tidak akan memaafkan mantan striker Real Madrid dan AS Roma ituBahkan, apabila pemutusan kontrak Cassano yang dimintakan kepada otoritas Serie A disahkan, Il Samp - sebutan Sampdoria - bakal melepas Cassano ke klub lain di bursa transfer Januari nanti.

"Antonio sebenarnya pria baikTapi, ketika sudah marah, dia suka kehilangan kontrolSaya tidak tahu apakah dia menyadari telah berkata-kata kasar kepada saya," ungkap Garrone.

Kejutan lain dalam daftar nomine, adalah masuknya nama mantan kapten timnas Italia Fabio CannavaroPadahal, Cannavaro sudah tidak bermain di Serie A musim iniDia telah bergabung dengan klub Uni Emirat Arab, Al AhliSelain Cannavaro, Diego Ribas yang telah meninggalkan Juve ke klub Bundesliga VfL Wolfsburg, pun masuk nomine.

Nomine lainnya diisi oleh attacante Fiorentina Adrian Mutu yang baru bebas dari skors karena doping, Carvalho Amauri (Juventus), Ronaldinho (AC Milan), serta Amantino Mancini dan Marco Materazzi (keduanya dari Inter Milan)Juga ada dua pemain asal Brazil yang mantan pemenang, Adriano (AS Roma) dan Felipe Melo (Juventus).

Bidone d"Oro merupakan pelesetan dari penghargaan pemain terbaik Eropa dan kini dunia, Ballon d"OrPemenang Bidone d"Oro dipilih dari suara terbanyak pendengar Rai Radio 2Award yang dijuluki "keranjang sampah" itu mulai digelar sejak 2003, dengan Rivaldo terpilih sebagai pemenang (perdana).

"Cassano dan Mutu merupakan dua nama yang sejauh ini banyak difavoritkan bakal memenangi awardPemenang akan diumumkan medio Desember," demikian pernyataan dari Rai Radio 2, saat mengumumkan nomine sebagaimana dikutip Firenzeviola.it.

Di kalangan pemain, award ini memang tidak begitu dipedulikanItu karena citra dari penghargaan ini yang sejatinya malah menjelekkan sang pemain"Saya tidak terlalu memedulikan (award) ituBagi saya, itu sekadar lelucon," ucap Melo ketika memenanginya tahun lalu(dns/ca)

Pemenang Bidone d"Oro:
Tahun    Pemain (Klub)
2003      Rivaldo (AC Milan)
2004      Nicola Legrottaglie (Juventus)
2005     Christian Vieri (AC Milan)
2006     Adriano (Inter Milan)
2007     Adriano (Inter Milan)
2008     Ricardo Quaresma (Inter Milan)
2009     Felipe Melo (Juventus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Platini Kecam Sikap Pemain Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler