Catat! 10 Film Wajib Tonton 2018

Kamis, 28 Desember 2017 – 07:57 WIB
Ready Player One. Foto: Warner Bros./Youtube

jpnn.com - Film-film franchise dan remake masih mewarnai perfilman Hollywood tahun depan, tak jauh berbeda dengan tahun ini. Berdasar pencarian data yang dicatat situs IMDb, film yang paling dinanti pada 2018 adalah Avengers: Infinty War, disusul Black Panther, dan Deadpool 2. Ketiganya memiliki tema sama, yakni cerita superhero.

Bagi yang menginginkan kisah lebih bervariasi, para kritikus situs Variety di seluruh dunia merekomendasikan judul-judul ini sebagai film wajib tonton. Adakah yang jadi incaran? (fam/c22/ayi)

BACA JUGA: Ini 5 Film Paling Amsyong 2017

 

1. Annihilation

BACA JUGA: Ini 5 Film yang Untung Besar di 2017

rilis: 23 Februari

Sutradara: Alex Garland

BACA JUGA: 2017: Tahunnya Horor dan Thriller

Pemain: Natalie Portman, Jennifer Jason Leigh, Tessa Thompson, Oscar Isaac

Film adaptasi novel Jeff VanderMeer ini menceritakan ekspedisi para peneliti perempuan di Area X. Penelitian yang terdiri atas 12 ekspedisi itu berakhir bencana buat mereka. Naskah dan filmnya digarap sutradara Ex Machina, Alex Garland. Meski jadwal tayangnya mundur setahun, Annihilation tetap layak ditunggu. Bahkan, VanderMeer pun memberikan pujian tinggi untuk film tersebut. ''Bisa saya bilang, film itu menakjubkan, surealisme, sangat indah, sekaligus menyeramkan. Kisahnya intens sampai-sampai badan kita terasa sakit dan babak belur setelah nonton,'' ulasnya.

 

2. A Wrinkle in Time

rilis: 9 Maret

Sutradara: Ava DuVernay

Pemain: Oprah Winfrey, Reese Witherspoon, Mindy Kaling, Zach Galifianakis

Ava DuVernay menjadi sutradara kedua setelah Patty Jenkins yang berkesempatan membesut film blockbuster berdana besar ini. Dia berkolaborasi dengan penulis perempuan, Jennifer Lee, untuk mengadaptasi novel fantasi karya Madeline L'Engle. Disney juga mengontrak Oprah Winfrey, Gugu Mbatha-Raw, hingga aktris muda Storm Reid sebagai pemain. Proyek tersebut adalah adaptasi A Wrinkle in Time kedua yang dirilis Disney setelah film TV pada 2003.

 

3. Isle of Dogs

rilis: 23 Maret

Sutradara: Wes Anderson

Pemain: Scarlett Johansson, Edward Norton, Bill Murray, Jeff Goldblum

Film ini punya setting sebuah pulau yang jadi lokasi pembuangan anjing di Jepang pada masa depan. Isle of Dogs mengisahkan lima anjing lokal di pulau itu yang berusaha agar keberadaan spesiesnya tidak dimusnahkan. Petualangan mereka dimulai ketika Atari Kobayashi berusaha mencari anjingnya, Spots, di pulau tersebut.

 

4. Ready Player One

rilis: 30 Maret

Sutradara: Steven Spielberg

Pemain: Tye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn, T. J. Miller

Ready Player One adalah salah satu novel sci-fi visioner yang laris. Bahkan, sebelum novel itu rilis pada 2011, penulisnya Ernest Cline sudah meneken kontrak adaptasi film pada 2010 dengan Warner Bros. Cline menjelaskan, dirinya banyak terinspirasi karya Steven Spielberg yang kebetulan jadi sutradara Ready Player One. ''Saya harus menghindari referensi dari film lamaku agar tidak terkesan narsistik. Perwujudan dunia pada 2045 adalah hal yang keren untuk dikisahkan,'' papar Spielberg dalam pergelaran Comic-Con San Diego pada Juli lalu.

 

5. Avengers: Infinity War

rilis: 4 Mei

Sutradara: Anthony dan Joe Russo

Pemain: Robert Downey Jr, Chris Evans, Chris Pratt, Josh Brolin

Satu superhero saja bisa menjadi jawara box office, apalagi jika mereka berkumpul sampai berjumlah puluhan. Proyek besar Marvel Studios yang menandai satu dekade Avengers ini menjadi film paling dinanti 2018 oleh moviegoers. Para Avengers bakal bersatu ditambah dengan pahlawan super muda lainnya, mulai Spider-Man sampai geng Guardians of the Galaxy, untuk melawan Thanos.

 

6. Solo: A Star Wars Story

rilis: 25 Mei

Sutradara: Ron Howard

Pemain: Alden Ehrenreich, Woody Harrelson, Emilia Clarke, Donald Glover

Proyek spinoff ini mengalami pergantian sutradara di tengah produksi, dari duo Phil Lord-Christopher Miller berpindah ke Ron Howard. Film tersebut mengisahkan sosok Han Solo muda. ''Kalian harus membayangkan Solo pada awal usia 20-an. Seperti apa dia sebelum jadi sosok yang keras? Sebelum dia menjadi seorang yang sinis? Apa yang membuatnya berubah?'' kata Lawrence Kasdan, penulis naskah Solo, sebagaimana dikutip LA Times.

 

7. Ocean's 8

rilis: 8 Juni

Sutradara: Gary Ross

Pemain: Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anne Hathaway, Rihanna

Reboot trilogi Ocean's versi Gary Ross ini bakal berbeda dengan rangkaian film Ocean's lainnya. Para pemeran utamanya adalah perempuan. Film tersebut amat mungkin terkait dengan Ocean's Eleven, terlihat dari munculnya scene Sandra Bullock (Debbie Ocean) di penjara.

 

8. Incredibles 2

rilis: 15 Juni

Sutradara: Brad Bird

Pemain: Holly Hunter, Craig T. Nelson, Sarah Vowell, Huck Milner, Samuel L. Jackson

Butuh 14 tahun bagi sutradara Brad Bird untuk menyiapkan materi sekuel Incredibles. Dalam trailer, Jack-Jack –bungsu keluarga Incredibles– digambarkan masih bayi. Sama seperti kemunculannya di film pertama. Bedanya, Jack-Jack mampu memunculkan api, petir, sampai laser. Mengutip resensi resminya, Incredibles 2 bakal menampilkan pertarungan keluarga The Incredibles dan Frozone (Samuel L. Jackson) melawan villain baru The Underminer (John Ratzenberger).

 

9. Widows

rilis: 18 November

Sutradara: Steve McQueen

Pemain: Viola Davis, Elizabeth Debicki, Michelle Rodriguez, Liam Neeson, Colin Farrell

Cast perempuan kembali jadi tokoh utama dalam film. Jika Annihilation menghadirkan para peneliti perempuan, Widows menampilkan para janda jagoan. Kisah yang merupakan adaptasi serial TV era 80-an itu menceritakan empat janda yang awalnya tidak saling kenal. Mereka harus membayar hutang dari tindakan kriminal yang dilakukan mendiang suami mereka.

 

10. Bohemian Rhapsody

Rilis: 25 Desember

Sutradara: Dexter Fletcher, Bryan Singer

Pemain: Rami Malek, Aidan Gillen, Mike Myers

Para penggemar band legendaris Queen pasti tak sabar untuk segera melihat film biopik ini. Tiga minggu setelah syuting di London, sutradara Bryan Singer dipecat karena mendadak pulang ke AS tanpa izin. Beberapa hari kemudian, Singer diperkarakan dengan kasus pemeriksaan. Dexter Fletcher kemudian terpilih menggantikannya. Terlalu awal untuk mengetahui apakah nama Singer akan tetap ditulis sebagai sutradara atau tidak. Namun, sungguh penasaran membayangkan bagaimana Rami Malek akan memainkan Freddie Mercury yang flamboyan dan kontroversial itu.

 

Paling Dinanti 2018 Versi IMDb

1. Avengers: Infinity War (4 Mei)

2. Black Panther (16 Februari)

3. Deadpool 2 (1 Juni)

4. Jurassic World: Fallen Kingdom (22 Juni)

5. Tomb Raider (16 Maret)

6. Pacific Rim Uprising (23 Maret)

7. The Predator (3 Agustus)

8. Ocean’s Eight (8 Juni)

9. Mission: Impossible 6 (27 Juli)

10. Solo: A Star Wars Story (25 Mei)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aksi Keren Delapan Pencuri Cantik Ini Bikin Penasaran


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler