Aksi Keren Delapan Pencuri Cantik Ini Bikin Penasaran

Kamis, 21 Desember 2017 – 23:37 WIB
Ocean's 8. Foto: Warner Bros.

jpnn.com - Ketika para moviegoers belum bisa move on dari euforia Star Wars: The Last Jedi, delapan perempuan cantik sukses mencuri perhatian.

Selasa malam (19/12) Warner Bros. resmi merilis trailer perdana Ocean’s Eight. Dipimpin Sandra Bullock, generasi baru pencuri high class yang semuanya perempuan siap beraksi.

BACA JUGA: Apa Dampak Bergabungya Fox ke Kerajaan Hiburan Disney?

Yup, Ocean’s 8 adalah spin-off trilogi Ocean’s Eleven (2001). Karya sutradara quirky Steven Soderbergh itu dibintangi George Clooney, Brad Pitt, Matt Damon, Andy Garcia, dan Julia Roberts.

Pria-pria supercakep dalam balutan jas mahal nan dandy tersebut merampok tiga kasino elite di Las Vegas. Film itu terhitung sukses pada zamannya. Meraup pendapatan USD 450,7 juta (setara Rp 6,1 triliun) dan berkembang menjadi trilogi.

BACA JUGA: Disney Gelontorkan Rp 711 T untuk Beli 21st Century Fox

Nah, Ocean’s 8 yang dirilis pada Juni 2018 kurang lebih mengusung premis yang sama. Hanya, seluruh pencuri yang fashionable itu perempuan. Bullock memerankan Debbie Ocean.

Namanya mirip dengan Danny Ocean, karakter Clooney di Ocean’s Eleven. ’’Ya, dia saudara perempuan Danny,’’ kata Bullock kepada Entertainment Weekly.

BACA JUGA: Kisah Penuh Air Mata Millie Bobby Brown Menembus Hollywood

Dari trailer yang dilansir Selasa malam lalu, fans trilogi Ocean’s pasti langsung merasakan nostalgia. Adegan demi adegan cuplikan sepanjang 2 menit 31 detik itu sangat mirip dengan versi orisinal Ocean’s Eleven. Dimulai dari Debbie yang menjalani wawancara di penjara sebelum pembebasan bersyarat.

Lantas, dia bertemu dengan Lou (Cate Blanchett) untuk membahas rencana pencurian besar. Di Ocean’s Eleven, posisi tangan kanan Oceans ini adalah milik Rusty Ryan yang diperankan Brad Pitt.

’’Kenapa kamu perlu melakukan ini?’’ tanya Lou ketika brunch bareng Debbie. ’’Karena ini satu-satunya hal yang bisa aku lakukan dengan baik,’’ sahut Debbie.

Mereka pun merekrut tim. Itu juga sama dengan plot Ocean’s Eleven. Bahkan, karakter personel yang diburu mirip. Misalnya, Amita (Mindy Kaling), yang ahli memalsukan objek, seperti karakter Livingston Dell (Eddie Jemison) di versi orisinal.

Juga Constance (Awkwafina), pencopet dan penipu di Union Square yang mirip karakter Linus Caldwell (Damon).

Dari deretan cast papan atas, masih ada Helena Bonham Carter yang memerankan Rose, seorang desainer yang karirnya hampir habis.

Juga Sarah Paulson (Tammy), seorang ibu dari ’’golongan baik-baik’’ dengan kemampuan tersembunyi, serta Rihanna (Nine Ball), seorang hacker genius.

’’Setiap orang punya spesialisasi masing-masing,’’ kata Bullock. Mereka bakal beraksi menggasak perhiasan bernilai jutaan dolar di event fashion kelas atas: Met Gala. Salah satu target pencurian mereka adalah selebriti Daphne Kluger, diperankan oleh Anne Hathaway.

Film arahan Gary Ross (The Hunger Games) itu benar-benar menunjukkan kekuatan perempuan. Di balik penampilan fashionable, mereka mampu melakukan aksi berbahaya.

Bullock mengaku, kedelapan cast utama tidak hanya kompak di dalam adegan. Tapi juga di belakang layar.

’’Seru lho. Bayangkan ada delapan perempuan berdesak-desakan di dalam trailer untuk dirias pada pagi hari,’’ cerita Bullock.

’’Kamu mungkin berpikir bahwa itu rasanya bakal jadi bencana. Tapi enggak begitu. Ini surga,’’ lanjut aktris 53 tahun itu.

Layaknya grup arisan, mereka kerap menghabiskan waktu jeda syuting untuk sharing seputar pekerjaan dan kegiatan sehari-hari.

Hingga tadi malam, trailer pertama Ocean’s 8 telah ditonton lebih dari 4 juta viewers di YouTube. Para kritikus kompak menilai film itu layak ditunggu.

Bertabur bintang, tiga di antaranya pemenang Oscar (Bullock, Blanchett, dan Hathaway), jadi kekuatan tersendiri. Apalagi, bakal banyak sekali cameo.

Mulai keluarga Kardashian, supermodel Adriana Lima, aktris Katie Holmes, desainer Zac Posen, hingga bos Vogue Anna Wintour. (adn/c19/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... HFA Awali Musim Penghargaan Hollywood


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler