Catat, Sudah Tiga Pengusaha Sahib Sandi Pilih Dukung Jokowi

Selasa, 16 Oktober 2018 – 00:00 WIB
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Erick Thohir yang memimpin TKN Jokowi - Ma'ruf di Jakarta, Jumat (7/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Abdul Kadir Karding menepis tudingan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno perihal adanya intervensi kepada para pengusaha agar mendukung calon presiden (capres) petahana. Menurut Karding, para pengusaha secara sukarela mendukung Jokowi karena kepercayaan dan rekam jejak.

Karding mencontohkan sejumlah nama pengusaha kondang yang dikenal bersahabat dekat dengan Sandiaga tetapi justru memilih mendukung Jokowi. Antara lain Erick Thohir, Ketua Umum KADIN Rosan P Roeslani dan Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia,

BACA JUGA: Kubu Jokowi Rentan Digilas Isu Ekonomi

"Jadi enggak ada kami itu memaksa. Kurang apa Pak Erick Thohir, Rosan dan Pak Bahlil, itu kan teman-teman dekat Pak Sandiaga. Tetapi mereka orang rasional, mereka orang yang punya hati melihat bahwa ke depan pemimpin terbaik,” kata Karding di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jakarta Pusat, Senin (15/10).

Namun, kata Karding, keputusan para pengusaha memilih mendukung Jokowi bukan karena Sandiaga tak baik. “Tetapi jauh lebih baik Pak Jokowi," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

BACA JUGA: Mabes Polri: Ribuan Hoaks Muncul setiap Hari

Karding menambahkan, pemerintah tidak mungkin memberikan kemudahan kepada para pengusaha dengan syarat mendukung Jokowi. Sebab, katanya, pengusaha justru yang memberikan manfaat langsung bagi negara.

"Kita mana bisa tanpa pengusaha? Kita ini butuh pengusaha, enggak bisa dipaksa-paksa," kata Karding.

BACA JUGA: Heboh Ekonomi Kebodohan, PSI: Prabowo Makelar Asing

Karding menilai pengusaha yang merasa terancam bisa saja menarik investasinya di Indonesia. Menurutnya, semua negara sangat membutuhkan dan membuka lebar peluang usaha bagi mereka.

"Coba sekarang pengusaha itu diancam, mereka pindah ke Vietnam, Malaysia, Singapura investasi di sana. Bisa macet (ekonomi) kita," jelas Karding.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kubu Jokowi Pengin Dispensasi Larangan Kampanye di Pesantren


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler