Catatan Terburuk bagi Inggris

Rabu, 25 Juni 2014 – 06:58 WIB
Para pemain Inggris usai pertandingan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BELO HORIZONTE- Kiprah Inggris di Piala Dunia 2014 benar-benar memprihatinkan. Tim berjuluk The Three Lions itu tak sekalipun memetik kemenangan di fase grup.

Inggris bahkan harus berstatus juru kunci pada pesta sepakbola empat tahunan itu. Hal itu terjadi setelah Inggris ditahan imbang Kosta Rika dengan skor 0-0 (0-0) pada laga terakhir Grup D di Estadio Meneirao, Selasa (26/6) dini hari WIB.

BACA JUGA: Lolos ke Babak 16 Besar, Yunani Tantang Kosta Rika

Dengan hasil imbang itu, Inggris hanya bisa mengemas satu angka dalam tiga laga fase grup. Bagi Inggris, catatan itu merupakan salah satu yang terburuk sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

“Hari ini kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang sebenarnya bagus. Saya kecewa tak bisa mengakhirinya dengan kemenangan,” terang pelatih Inggris, Roy Hodgson di laman ITV.

BACA JUGA: Kosta Rika Lengkapkan Derita Inggris di Piala Dunia

Mantan nahkoda Liverpool dan Inter Milan itu menambahkan, anak asuhnya sebenarnya memiliki peluang untuk mengemas kemenangan. Sayangnya, sejumlah peluang tak bisa dimanfaatkan Frank Lampard dkk.

“Terlepas dari 10 atau 12 menit laga, saya pikir kami mendominasi penuh pertandingan. Namun, kami tak bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol,” tegas Hodgson. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Soal Gigitan Suarez, Kapten Uruguay Salahkan Chiellini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Italia Susul Inggris dan Spanyol yang Mudik Duluan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler