Cavani Harus Lupakan Final

Jumat, 22 Juli 2011 – 21:29 WIB
Edinson Cavani. Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko

BUENOS AIRES - Sungguh kurang beruntung nasib Edinson CavaniStriker Napoli itu diperkirakan tidak bisa turun lapangan pada pertandingan bersejarah ketika Uruguay bertarung melawan Paraguay pada final Copa America 2011, Senin dini hari (25/7).

Cedera lutut yang dialaminya saat menghadapi Cile pada laga kedua grup B (8/7) masih belum pulih

BACA JUGA: Nurburgring Bukan Kandang Vettel

Akibat cedera itu, Cavani absen dalam tiga laga terakhir Uruguay, yakni laga pemungkas grup B melawan Meksiko (12/7), Argentina di perempat final (16/7), dan Peru di semifinal (19/7).

Tentu saja mengecewakan bagi Cavani yang musim lalu tampil hebat bersama Napoli di Serie A Liga Italia
Sebab, dia sangat berharap dapat memberikan kontribusi

BACA JUGA: Venezuela Berharap Lolos PD 2014

Apalagi, mulanya pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez selalu menjadikannya pemain utama.

Demi mengakomodasi Cavani, Tabarez mengubah skema 4-4-2 atau 4-4-1-1 yang menjadi andalannya pada Piala Dunia 2010 lalu menjadi 4-3-3 atau 4-3-1-2
Seiring dengan cederanya Cavani, Tabarez kembali ke skema awal 4-4-2 dengan Luis Suarez dan Dirgo Forlan sebagai ujung tombak.

Ternyata, tanpa Cavani, permainan Uruguay menjadi lebih luwes

BACA JUGA: Hat-trick Ronaldo dalam Sembilan Menit

Kegarangan duet Suarez-Forlan kembali tersajiTampaknya, dengan kondisi itu Tabarez tidak perlu terlalu khawatir kehilangan CavaniAsalkan, tidak ada kendalan dengan Suarez atau Forlan.

Lagipula, Napoli juga sudah mewanti-wanti bahwa Uruguay tidak boleh memaksakan kondisi CavaniBila memang cedera, sebaiknya Cavani tidak dipaksakan untuk bermainSebab, pada akhirnya hanya akan merugikan klub"Saya akan membunuh mereka bila mereka merusak Edinson saya," ancam Aurelio De Laurentiis, presiden Napoli, seperti dilansir Eurosport.

De Laurentiis tidak ingin merugi karena harus mengistirahatkan Canani pada awal musim"Saya tidak peduli dengan pertandingan internasional, tapi saya hanya meminta kepada Uruguay agar menjaganya baik-baikKalau dia tidak fit, maka jangan dimainkan," lanjutnya.

Tidak hanya sampai di situ saja ancaman De Laurentiis"Kalau Uruguay tidak berhati-hati, maka saya akan mempersoalkan masalah itu tanpa akhir," jelas produser film ternama Italia itu.

Wajar bila De Laurentiis khawatir akan kondisi pemainnyaSebab, musim lalu Cavani merupakan pemain andalan utama bersama Marek Hamsik dan Ezequeil LavezziCavani mencetak 33 gol di seluruh kompetisi musim lalu.

Adapun Tabarez sendiri sebelumnya sudah menyatakan bahwa cedera Cavani tidak terlalu parahDi hanya butuh istirahat dan Uruguay juga tidak akan memaksakan bila dia belum siap turun lapangan"Kami juga berharap dia cepat pulih," kata Tabarez(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dapat Tawaran Pemain Brasil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler