Cedera Bahu, Kim Clijster Mundur

Kamis, 17 Maret 2011 – 04:44 WIB

INDIAN WELLS - Ambisi Kim Clijsters untuk meneruskan langkah gemilang di musim 2011 mendapakan halangan besarCedera bahu membuatnya tersingkir di babak keempat Indian Wells Terbuka

BACA JUGA: Bayern Tidak Pecat Van Gaal

Dia bahkan tak mampu menyelesaikan pertandingan akibat kondisi yang jauh menurun.
   
Babak keempat Indian Wells Terbuka menjadi kuburan bagi para unggulan
Juara bertahan Jelena Jankovic (Serbia) dan juara Prancis Terbuka 2010 Francesca Schiavone (Italia) juga tersingkir di babak itu

BACA JUGA: Inter Pukul Balik Munchen

Hanya tiga dari empat unggulan di sepuluh besar yang mampu bertahan menuju babak delapan besar.

Clijsters yang sudah mengalami cedera di babak ketiga, kali ini tak mampu melawan rasa sakit yang diderita
Dia mundur di set kedua karena rasa sakit di bahu kanannya

BACA JUGA: Skors 3 Laga, Ibra Absen Lawan Inter

Dia harus merelakan tiket perempat final pada Marion Bartoli (Italia).

"Saya merasa di setiap melepaskan servis dan forehand, itu (rasa sakit) itu datang karena ada sesuatu yang tidak benar, sesuatu yang seharusnya tidak saya rasakan di sini," kata Clijsters.

Mantan petenis nomor satu WTA (Asosiasi Tenis Wanita) itu sebenarnya mendapatkan keunggulan di set pertamaDia menutup set pembuka dengan 6-3Bartoli unggul 3-1 saat Clijsters meminta perawatanSelanjutnya, dia memutuskan untuk mundur setelah mendapatkan perawatan selama beberapa saat.

Penghuni peringkat kedua WTA itu sudah mengeluhkan rasa sakit tersebut di awal pekan iniBeberapa kali pula, di dalam mau pun luar lapangan, dia mendapatkan perawatan atas cedera tersebutTapi, bukannya membaik, cedera tersebut makin terasa di babak keempat.

"Sebenarnya saya masih merasa bisa menangBisa saja saya memakai pemreda rasa sakit, tapi saya tak mau risikonya makin besarSaya tak ma uterus bergantung pada pengobatan untuk menutupinya," kata ibu dari Jada Ellie itu.

Tak urung, kondisi tersebut makin menyadarkan akan kondisinya saat iniDi usia 27 tahun, kondisi fisiknya tak lagi kuat untuk menjalani satu musim penuh tur WTABahkan, dia pernah mengutarakan jika musim ini adalah musim penuh terakhirnya di dunia profesional.

"Itu membuat saya sadar saya tak lagi mudaBukan lagi yang termuda di kompetisi dan mungkin tak bisa pulih secepat itu," katanya.

Clijster mengatakan mulai mendapatkan masalah cedera saat menjalani grand slam Australia Terbuka Januari laluSaat itu, dia mengeluhkan rasa sakit di lengan kanannyaTerkait dengan cederanya ini, Clijsters mengaku lupa kapan terakhir kali mengundurkan diri dari laga akibat cedera.

Keterpurukan Clijsters tersebut membuat petenis Denmark Caroline Wozniacki makin nyaman di posisi teratas WTAWozniacki juga lolos ke perempat final setelah bekerja keras mengalahkan Alisa Kleybanova (Rusia) 2-6, 6-3, 6-1Sementara, Jankovic harus mengakui keunggulan rekan senegaranya Ana IvanovicIvanovic unggul dengan 6-4, 6-2(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Padang Pincang saat Lawan Bontang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler